• Berita Terkini

    Selasa, 23 Agustus 2022

    DPC Peradi dan UMY Gelar Pendidikan Advokat


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 19 calon advokat, mengikuti Pendidikan Khusus  Profesi Advokat  (PKPA).  Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi Dr H Shalih Mangara Sitompul SHMH di Hotel Grand Kolopaking Kebumen, Senin (22/8/2022).


    Pendidikan Khusus Profesi Advokat tersebut merupakan angkatan pertama sejak DPC Peradi Kebumen didirikan dan dilantik oleh Dewan Pimpinan Nasional Peradi pada Sabtu, 27 Nopember 2021 lalu.


    Sekedar mengingatkan Dr H Teguh Purnomo SH MH MKn terpilih secara aklamasi memimpin Peradi Kebumen. Sebagai Ketua Dr Teguh Purnomo bertekad untuk memerangi Mafia Hukum atau Mafia Peradilan. Advokat atau pengacara juga bagian dari Catur Wangsa Penegak Hukum Indonesia.


    Terkait dengan berdirinya Peradi di Kebumen, diinisiasi oleh puluhan advokat. Mereka membentuk  Organisasi Profesi Advokat di Kebumen. Organisasi yang merupakan kepanjangan dari organisasi di tingkat pusat dan wilayah provinsi membentuk cabang di Kebumen. Ini  dengan sebutan Dewan Pimpinan Cabang Peradi Kabupaten Kebumen. 

    “Alhamdulillah, belum genap usia satu tahun DPC Peradi Kebumen, namun sudah dapat melakukan PKPA. Ini dilaksanakan bekerjasama dengan sebuah Universitas Terkemuka di Yogyakarta,” tutur Direktur PKPA Harsono SH didampingi Ketua DPC Peradi Kebumen Doktor H Teguh Purnomo SH MH MKn. 

    Harsono menyampaikan, dari 19 calon peserta tersebut, 12 diantaranya perempuan dan tujuh laki-laki. Peserta yang mengikuti pun asalnya sangat beragam.  Peserta yang berasal terjauh dari Papua sebanyak tiga orang. 


    Adapun peserta lainnya ada yang berasal dari  Banyumas, Tegal, Bantul dan Kebumen. Para pengajarnya pun sangat beragam asalnya antara lain dari Dewan Pimpinan Nasional Peradi, Mahkamah Militer, Pengadilan Negeri Kebumen, Kejaksaan Negeri Kebumen.

    Selain itu juga dari Pengadilan Agama Kebumen, Polres Kebumen, Para Adokat di DPC Peradi Kebumen maupun Jakarta, Semarang dan Yogyakarta. Terdapat pula pengajar dan Akademisi dari Berbagai perguruan tinggi termasuk dari Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top