• Berita Terkini

    Jumat, 01 Juli 2022

    11 RSU Se Kebumen Serentak Gelar Sunatan Massal


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 425 anak mengikuti gelaran sunatan massal yang diselenggarakan oleh 11 RSU yang ada di Kabupaten Kebumen, Kamis (30/6/2022). Event sunatan massal yang dikoordinatori oleh Dinas Kesehatan PPKB Kebumen ini untuk memeriahkan Kebumen International Expo 2022.


    Plt Kepala Dinkes PPKB Kabupaten Kebumen, dr Iwan Danardono mengatakan, kegiatan sunatan massal ini digelar serempak oleh 11 Rumah Sakit Umum (RSU) se Kabupaten Kebumen. Dinkes PPKB sebagai koordinator penyelenggara menyampaikan bahwa event sunatan massal yang diselenggarakan bekerjasama dengan pembiayaan dari 11 RSU, dan masing-masing peserta diberikan hadiah berupa sarung, baju koko, peci dan uang saku.


    "Kegiatan ini direspon dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Kebumen, terbukti dengan antusiasme keikutsertaan dalam sunatan massal tersebut," kata dr Iwan didampingi M Nasir.


    Kegiatan sunatan massal ini diikuti sebanyak 425 anak, yakni RSDS Kebumen sebanyak 50 anak, RSUD Prembun 50 anak, RSU Permata Medika 50 anak, RSU Purwogondo 50 anak, RSU Wijayakusuma 20 anak, RSU PKU Kutowinangun 50 anak, RSU PKU Petanahan 50 anak, RSU Purbowangi 20 anak, RSU Palang Biru 25 anak, RSU PKU Muhammadiyah Gombong 50 anak, dan RSU PKU Muhammadiyah Sruweng 20 anak.


    "Kami mengucapkan terima kasih kepada 11 Direktur RSU serta tenaga kesehatan yang telah membantu mensukseskan acara sunatan massal, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik dan lancar, semoga peserta sunatan diberikan kesehatan dan cepat sembuh," jelasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top