• Berita Terkini

    Rabu, 10 Juni 2015

    Lazismu Kebumen Tasyarufkan Zakat di Dua Kecamatan

    Lazismu Kebumen Tasyarufkan Zakat di Dua Kecamatan
    ISTIMEWA
    KEBUMEN (Kebumen Ekspres)-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kabupaten Kebumen menasyarufkan zakat kepada warga  kurang mampu, anak yatim piatu dan dhuafa. Kegiatan tersebut menyasar dua kecamatan di Kabupaten Kebumen, masing-masing Kecamatan Kuwarasan dan Poncowarno.

    Kegiatan pentasyarufan bagi warga Kuwarasan dipusatkan di masjid Baiturrahman Desa Banjareja, sedang bagi warga Poncowarno dipusatkan di kantor Pemdes Blater.  "Zakat yang kita tasyarufkan ini dalam bentuk uang tunai. Untuk jumlahnya memang tidak terlalu besar, namun cukuplah untuk membeli sembako selama beberapahari,"kata sekretaris LazisMu Kebumen, Aris Susetyo SEMM Akt CA, kemarin.

    Lanjut dia, pemberian zakat tersebut diharapkan bisa membantu ekonomi para penerima yang merupakan warga kurang mampu. Terlebih lagi dalam waktu dekat ini akan memasuki bulan puasa, sehingga sekaligus untuk membantu mereka menghadapi bulan puasa besok.

    Disela-sela kegiatan pentasyarufan, LazisMu Kebumen juga sekaligus digelar tabligh akbar dan pembentukan LazisMu tingkat Kecamatan. Pembentukan LazisMu ditingkat kecamatan tersebut bertujuan untuk memaksimalkan pengumpulan zakat dari masyarakat. Sebab dari tahun ketahun minat berzakat masyarakat terus meningkat. Akan tetapi lembaga-lembaga zakat yang ada ditingkat Kecamatan hingga desa masih minim. Sehingga terkadang masyarakat masih bingung untuk menyalurkan zakatnya kemana.

    "Dari tahun ketahun dana zakat,infaq dan shidaqoh yang terkumpul di LazisMu terus meningkat. Hingga bulan ini saja sudah mencapai Rp1,2miliar, dan pada akhir tahun 2015 nanti kita menargetkan dana zakat yang terkumpul mencapai Rp1,5 miliar,"terangnya.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top