• Berita Terkini

    Senin, 21 Agustus 2023

    Meriahnya HUT SMAN 1 Gombong, Empat Jendral TNI Ikuti Jalan Sehat Ikasago


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Peringatan HUT ke-60 SMA Negeri 1 Gombong tahun ini berlangsung meriah. Setelah sebelumnya menggelar pernikahan gratis bagi warga kurang mampu 15-16 Agustus, pada Minggu (20/8/2023),  Keluarga Alumni SMAN Gombong  menggelar jalan sehat..


    Ribuan orang ikut dalam kegiatan yang juga masih didukung Tradha Group tersebut. Makin istimewa, jalan sehat yang mengambil start dan finish di Lapangan Swelogiri Gombong itu diikuti oleh empat orang jenderal TNI dan dua mantan Bupati Kebumen. Mereka merupakan alumni Smansago yang hadir secara khusus untuk meramaikan Lustrum ke-12  almamaternya. 


    Tampak kemarin, Marsekal Madya TNI Kusworo SE MM yang saat ini menjabat Kepala Basarnas RI. Perwira tinggi angkatan udara bintang tiga ini merupakan alumni 1985. Tokoh berikutnya, Mayjen TNI Heri Wiranto SE MM MTr  yang merupakan Deputi Bidang Koordinasi Pertahanan Negara Kemenko Polhukam. Mantan Pangdam VI Mulawarman   kelahiran Gombong, 23 November 1967 itu merupakan alumnus Smansago 1986.


    Hadir pula Marsma TNI Sony Bayu Putranto Kepala Dinas Keuangan TNI AU, Marsma TNI Eko Sujatmiko SE MM Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bidang Strategi Lemhannas RI alumnus tahun 1990.


    Tak hanya bertabur jenderal bintang, jalan sehat dihadiri oleh para tokoh seperti mantan Bupati Kebumen sekaligus Wakil Gubernur Jateng Dra Hj Rustriningsih MSi yang tak lain alumnus 1985. Tampak Founder Tradha Group sekaligus mantan Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE. Mohammad Yahya Fuad yang merupakan alumnus 1983 itu dipercaya juga menjadi Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Gombong (Ikasago)


    Drumband dari alumni Smansago serta drumband SMP Negeri 1 Gombong serta kesenian tradisional cepetan dari SMK Yapek Gombong memeriahkan kegiatan kemarin. 



    Tak hanya itu, peserta yang beruntung membawa pulang hadiah utama berupa dua unit sepeda motor. Dua sepeda motor tersebut merupakan sumbangan Marsdya TNI Kusworo dan Mayjen TNI Heri Wiranto. 


    Adapun dua sepeda motor diraih oleh salah satu siswi kelas 12 SMAN Putri Cahya Kusumawardani asal Desa Gandusari, Kecamatan Kuwarasan. Kemudian satu lagi sepeda motor diraih oleh Dulah Hadi Siswoyo alias Sukur asal Desa Semanding, Kecamatan Gombong.


    Selain hadiah dua sepeda motor, jalan sehat tersebut juga bertabur hadiah mulai dari lemari es, mesin cuci, televisi, sepeda dan hadiah hiburan lainnya. “Hadiah utama satu diraih oleh keluarga SMAN 1 Gombong dan diraih oleh masyarakat umum. Jadi kegiatan ini bukan hanya untuk alumni tetapi juga masyarakat secara luas,” ujar Mayjen TNI Heri Wiranto.


    Usai jalan sehat, pada siang harinya disambung dengan acara puncak temu alumni lintas angkatan yang bertempat di SMA Negeri 1 Gombong. “Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur bahwa SMA Negeri 1 Gombong telah menginjakkan usia ke-60 tahun. Kegiatan ini sekaligus sebagai penyambung komunikasi dan silaturahmi lintas angkatan,” tandas Ketua Ikasago Mohammad Yahya Fuad.


    SMA Negeri 1 Gombong merupakan salah satu sekolah tertua di Kebumen. Sebagai salah satu sekolah tertua, SMA ini telah melahirkan ribuan alumni yang tergabung dalam Ikasago. SMA Negeri 1 Gombong memiliki ruang tersendiri bagi para alumninya dan telah berjasa melahirkan tokoh-tokoh bangsa. 

    Hadir juga kemarin, Dandim 0709 Kebumen Letkol Czi Ardianta Purwandhana SHub Int MHan dan Komandan Secata Rindam IV Diponegoro Letkol Inf Ely Purwadi SIP MIP. Tampak pula sejumlah tokoh muda Kebumen seperti CEO Tradha Group dr Faiz Alauddien Reza Mardhika, pengusaha muda sekaligus Ketua HIPMI Kebumen Herwin Kunadi SH dan Kepala SMAN 1 Gombong Drs Eko Mujiono MM.(*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top