• Berita Terkini

    Kamis, 01 Juni 2023

    Suprihadi Nyaris Pingsan Usai Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Bupati Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Suprihadi tak pernah membayangkan dapat rejeki dari Bupati Kebumen. Terlebih, ia saat ini tinggal di Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Namun, seperti istilah kalau memang rejeki takkan kemana berlaku baginya


    Ya, pria asli Desa Kedungwaru, RT 02 RW 02, Kecamatan Prembun itu mendapatkan hadiah sepeda motor dari  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Hadiah berupa  satu unit sepeda motor Honda Beat itu diserahkan kegiatan silaturahmi dan halal bi halal Ikatan Warga Asal Kabupaten Kebumen (IWAKK) Walet Emas di pelataran Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII, Jakarta Timur pada Minggu lalu

    "Pak Supri ini kemarin ikut kegiatan silaturahmi Ikatan Warga Asal Kebumen di TMII yang dihadiri lebih dari 20.000, dan alhamdulillah mendapat undian sepeda motor, hadiah dari Bupati, dan hari ini beliau pulang ke Kebumen untuk mengambil hadiah di Pendopo Kabumian," ujar Bupati, Rabu (31/5/2023).


    Bupati mengapresiasi kuatnya tali persaudaraan warga asal Kebumen di perantauan, khususnya di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) yang tergabung dalam Iwakk Lawet Emas. Bahkan anggotanya juga tersebar di Serang, Banten, hingga Lampung.


    "Saya kira rasa persaudaraan ini patut untuk terus dijaga. Iwakk Lawet Emas tempat berkumpulnya semua orang warga asal Kebumen dari berbagai latar belakang. Mereka menyatu dengan semangat rasa kecintaan terhadap tanah kelahirannya. Ini yang patut kita apresiasi," terangnya.


    Sementara itu, Supri menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati. Ia sama sekali tak menyangka bakal mendapat hadiah undian sepeda motor dari orang nomor satu di Kebumen. Sebab, ia mengaku datang ke TMII hanya silaturahmi bersama warga asal Kebumen lainnya.


    "Tidak menyangka, waktu itu begitu mendengar saya dapat undian, saya lemas, benar-benar lemas. Masih nggak nyangka, baru kali ini dapat hadiah besar sepeda motor, jadi saya alhamdulillah, terima kasih betul kepada Pak Bupati atas kebaikan hatinya," tuturnya.


    Suprihadi mengaku bekerja sebagai tukang serabutan. Motor hadiah dari Bupati akan digunakan untuk keluarga. "Motor ini kenang-kenangan dari Pak Bupati, Insya Allah tidak akan saya jual, tapi mau dipakai buat keluarga, buat anak yang sekarang lagi kuliah sambil kerja," ucapnya

    Di tempat yang sama, Dadiyono Ketua Harian Iwakk Lawet Emas yang ikut mendampingi Suprihadi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang sudah ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan silaturahmi dan halal bihalal Iwakk Lawet Emas.

    Menurutnya, Iwakk Lawet Emas memang dibentuk untuk menyatukan warga asal Kebumen sehingga punya rasa persaudaraan yang kuat. Dengan begitu, sesama anggota bisa saling berbagi dan menolong terhadap sesama.

    "Alhamdulillah kemarin acaranya lancar, Pak Bupati berkenan rawuh dan memberikan hadiah sepeda motor. Kami dari panitia mengucapkan terima kasih. Kegiatan besar seperti ini akan terus kita adakan tiap tahun. Iwakk Lawet Emas menjadi wadah berkumpulnya warga Kebumen untuk bertukar pikiran, dan bertukar kebaikan," jelasnya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top