• Berita Terkini

    Senin, 30 Januari 2023

    HUT Ke-42, Satpam Diminta Tingkatkan Profesionalitas


    KEBUMEN (kebumeneskpres.com)- Kapolres Kebumen  AKBP Burhanuddin meminta para personel Satuan Pengamanan (Satpam) meningkatkan profesionalitas saat bertugas. Sebab, para Satpam ini juga menjadi salah garis terdepan dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.


    Hal ini diungkapkan Kapolres, pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Satuan Pengamanan (Satpam), Senin (30/1/2023).  "Semoga anggota satuan pengamanan semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas," ungkap AKBP Burhanuddin.

    Lanjut AKBP Burhanuddin, keterbatasan personel Polri di lapangan, tidak akan mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat, termasuk lingkungan industri, perkantoran, tempat wisata, perusahaan tanpa dukungan Satpam sebagai pengemban tugas kepolisian terbatas. 


    Tugas dan peran Satpam saat ini sangat kompleks, di mama banyak karyawan yang diberhentikan bekerja dengan berbagai alasan, terutama saat Pandemi COVID-19, sehingga kompetensi profesionalisme harus ditingkatkan saat bertugas. 


    "Kompetensi yang dimiliki anggota Satpam juga mendukung program pemerintah dalam meningkatkan iklim ekonomi yang kondusif," pungkasnya. 

    Pada momen puncak peringatan HUT Satpam ke 42, Kapolres Kebumen menyerahkan piagam penghargaan dari Kapolda Jateng karena Satpam di bawah binaan Polres Kebumen memenangkan juara 3 di tingkat Polda Jateng kategori Penanganan TKP.


    "Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku pimpinan Polres Kebumen mengucapkan selamat atas prestasi, serta selamat ulang tahun Satpam ke-42. Semoga anggota Satpam semakin profesional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas," ujar Kapolres.  Di penghujung acara ditutup dengan pemotongan tumpeng nasi kuning sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top