• Berita Terkini

    Rabu, 28 Desember 2022

    Jalur Buluspesantren-Kebumen Rusak Parah, Warga Inisiatif Tambal Jalan


    BULUSPESANTREN(kebumenekspres.com)- Apa yang dilakukan oleh Warga Desa Bocor Buluspesantren patut mendapat acungan jempol.  Pasalnya secara bergotong-royong bersama TNI dan Polri menambal jalan berlubang melintas di desanya.


    Ini merupakan tindakan nyata, yakni terjun langsung menangani persoalan yang ada. Warga prihatin, dengan banyaknya lubang jalan yang seringkali menyebabkan kecelakaan khususnya bagi kendaraan roda dua. 


    Penambalan sendiri dilakukan di Jalan Kejayan yakni sepanjang 4 Kilometer. Ini dari pertigaan Pasar bocor hingga perempatan Kecamatan Buluspesantren. Dalam penambalan masyarakat menggunakan material seadanya. Bukan hanya sekali, tindakan tersebut juga telah berulang kali dilakukan.

    Kepala Desa Bocor Mulyono menuturkan penambalan tersebut dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan. Khususnya bagi kendaraan roda dua. Dimana, kecelakaan sering dijumpai oleh masyarakat akibat lubang jalan. 


    Menurutnya masyarakat memperbaikinya dengan material seadanya. Sehingga hanya bersifat sementara. Sebenarnya, warga juga telah beberapa kali melakukan penambalan. Namun intensitas hujan yang tinggi, membuat jalan kembali berlubang. 


    “Ini ditembel dengan meterial seadanya saja. Tadi pagi kan ada yang membawa dedelan aspal, kemudian kami tindaklanjuti dengan aparat TNI/Polri. Kami dari Pemerintahan Desa bergotong-royong,” tuturnya, baru-baru ini.

    Disampaikannya, jalan sebanarnya sudah lama mengalami kerusakan. Ini sekitar dua tahunan. Namun hingga kini belum ada perbaikan lagi. Ini sudah setengah tahun rusak parah. 

    Dikatakan pula, jalan tersebut pernah diperbaiki pada dua tahun yang lalu. namun sudah 6 bulan kondisinya rusak parah. Pihaknya berharap, agar jalan segera diperbaiki, terlebih jalan Kejayan merupakan akses ekonomi dan akses pendidikan serta pariwisata bagi masyarakat. 


    “Ini sudah rusak parah. Semoga cepat segera diperbaiki. Yang kami lakukan cuma menambal sehingga hanya bersifat sementara. Harapan kami sebagai Kepala Desa semoga Pemerintah Pusat dan Kabupaten dapat segera melakukan perbaikan,” paparnya.


    Sekedar informasi saja, kondisi Jalan Deandles kini juga banyak mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi tersebut juga dapat membahayakan pengguna jalan. Terutama pengendara bermotor. Kondisi semakin berbahaya terlebih saat musim hujan seperti sekarang ini. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top