• Berita Terkini

    Jumat, 30 September 2022

    Jalin Silaturahmi Lewat Sepak Bola, Warga Desa Jabres Gelar Turnamen

     


    SRUWENG (kebumenekspres.com)-Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar klub sepak bola di Kebumen, Desa Jabres Sruweng sukses menyelenggarakan turnamen sepak bola. Ini dilaksanakan dengan mengusung  tajuk "Jabres Cup XI 2022". 


    Turnamen diikuti 16 tim dari berbagai klub sepak bola di Kabupaten Kebumen yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 27 September 2022. 


    Hadir menyaksikan final secara langsung Camat Sruweng Heri Nugroho, Anggota DPRD Kebumen Fitri Handini SH. Selain itu Sekcam Sruweng Muhamad Awarudin, Direktur PKU Muhammadiyah Sruweng Dr Hasan Bayuni serta Kepala Desa Jabres Mochamad Hanip. 


    Dari hasil pertandingan tim Gatot Kaca dari Desa Bandung Kecamatan Kebumen berhasil menduduki juara pertama. Ini setelah mengalahkan tim Bintang Malam dari Desa Karanggedang Kecamatan Sruweng dengan skor 1 - 0. 


    Ketua panitia Muhamad Rizal Sidiq mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna mempererat silaturahmi dan persahabatan antar klub sepak bola di Kebumen. Selain itu untuk menjaring bibit atlet sepak bola berbakat di Kebumen khususnya di Kecamatan Sruweng. 


    "Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan tiap tahun di Desa Jabres, untuk mempererat persahabatan antar klub sepakbola di Kebumen,” tuturnya.

    Kejuaraan bukanlah tujuan utama. Namun kekompakan dan persahabatan di atas segalanya. Jadikanlah kejuaraan menjadi tangga pijakan untuk menuju kejuaraan lainnya. Sehingga prestasi akan terus meningkat dari waktu ke waktu.


    Sementara itu Anggota DPRD Kebumen Fitri Handini mengapresiasi adanya turnamen tersebut. Pihaknya berharap adanya turnamen bisa mempererat kekompakan antar pemuda desa serta mempererat silaturahmi antar klub sepak bola di Kebumen. 


    “Saya selaku Anggota DPRD Kebumen mengapresiasi dan mendukung  kegiatan tersebut, yang mana olah raga harus terus kita pupuk. Ini penting untuk mencari bibit-bibit yang handal. Utamanya di Kecamatan Sruweng dan Kabupaten Kebumen. Tentunya dengan olahraga ini dapat membuat tubuh dan jiwa kita sehatm,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top