• Berita Terkini

    Minggu, 25 September 2022

    BRI Tanam 450 Pohon Alpukat di Sembirkadipaten


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus melakukan program “BRI Menanam”. Kali ini sebanyak 450 bibit pohon alpukat ditanam di Desa Sembirkadipaten Prembun. Adapun pohon alpukat yang ditanam, berjenis mentega dan aligator, Sabtu (24/9/2022).


    Penanaman tersebut merupakan bagian dari prinsip ESG atau environmental (lingkungan), social (Sosial) dan governance (tata kelola) yang selaras dengan penguatan aspek lingkungan dan sosial yang dilakukan oleh BRI.


    Hadir dalam acara penanaman, Pimpinan BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina, Pimpinan BRI Prembun Hari Sudarmono, Camat Prembun Tjahjo Sambodo Nugrahaningwidi, Kapolsek Prembun AKP Tugiman, Danramil Prembun Danramil 10/Prembun Kapten Inf Rudianto dan Kepala Desa Sembirkadipaten Subandiyo. Dalam Kesempatan tersebut diterbangkan pula balon udara. Ini sebagai simbol atau harapan, agar cita-cita dan program BRI senantiasa melambung tinggi.


    Pimpinan BRI Cabang Kebumen Radiany Catharina mengatakan BRI Menanam merupakan upaya perseroan dalam melaksanakan salah satu inisiatif ESG. Yaitu program absorbs emisi karbon di aspek lingkungan dan pengembangan komunitas di aspek sosial. 


    “Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal. Sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan.

    Disampaikannya, Program BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan dalam merealisasikan prinsip ESG. Serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.


    Program BRI Menanam sendiri akan dilaksanakan bertahap hingga tahun depan. Adapun tahun ini, pelaksanaan program dilakukan di berbagai wilayah. Untuk Kebumen, terdapat 4.500 bibit pohon. BRI Cabang Kebumen sendiri menanam 2.250 bibit pohon yang tersebar di 5 desa. Ini meliputi Desa Seboro Kecamatan Sadang, Desa Pejengkolan Kecamatan Poncowarno, Desa Balingasal Kecamatan Padureso, Desa Sembirkadipaten Kecamatan Prembun serta Desa Krakal Kecamatan Alian.


    Sementara itu Kepala Desa Sembirkadipaten Subandiyo berterimakasih kepada BRI atas bantuan bibit tanaman yang diberikan. Pihaknya juga berharap adanya kemudahan-kemudahan dari program BRI. Misalnya terkait program kredit dan lainnya.  Adanya kemudahan program permodalan tentunya sangat membantu usaha masyarakat.  (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top