• Berita Terkini

    Rabu, 12 Januari 2022

    Maju Putaran Nasional, Persak Kebumen Ajukan Stadion Moch Soebroto Magelang jadi Kandang


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Menyandang status juara putaran Regional Jawa Tengah musim ini, Persak Kebumen dipastikan maju putaran Liga 3 Nasional musim 2021-2022. Ini artinya, perjuangan Laskar Joko Sangkrib (Lajoksa, julukan Persak) menggapai mimpi tampil di Liga 2 telah dimulai.


    Sejauh ini, Persak Kebumen sepertinya serius menggeber persiapan. Para pemain hanya mendapat waktu libur sepekan usai kepastian menyabet juara 3 pada  putaran  Liga 3 Nasional kemarin.

    Mereka pun mulai berlatih kembali di Lapangan Desa Jogosimo Kecamatan Klirong. Kabar terbaru, pasukan Coach Irfan itu diperkuat sejumlah pemain baru. Antara lain Chanes Bondan Maulana (pemain belakang asal Persitema Temanggung), Syukur Santosa (winger) juga Angga Rio Putra Pratama, winger asal PSiSa Salatiga. Kabar lain, Persak kini punya Direktur Teknik Djaya Hartono  yang juga Eks pemain nasional.


    Manajer Persak Kebumen, HM Tursino Senno, Selasa (12/1/2022), menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat Kebumen, khususnya suporter fanatik Bumi Mania. Haji Senno, sapaan akrab HM Tursino, berharap dukungan itu akan terus menyala.


    Di saat yang sama, Haji Senno menyampaikan, persiapan teknis sejauh ini tidak ada masalah. Pasukannya sudah siap tempur mengarungi putaran Liga 3 Nasional musim 2021-2022. Hanya, Senno menyampaikan masih berharap Persak Kebumen dapat tampil di depan publik sendiri alias bisa merumput di Stadion Chandradimuka. Yang sayangnya, hingga saat ini belum bisa terealisasi lantaran kondisi Stadion Chandradimuka dinilai belum layak menggelar pertandingan sekelas kompetisi PSSI.


    "Untuk itu pula, kami mengajukan Stadion Moch Soebroto Magelang sebagai home base (stadion kandang)," ujar dia.

    Senno masih berharap, Pemkab dapat mendukung kiprah Persak yang juga dalam upaya mengharumkan nama Kebumen di kancah sepak bola nasional. Khususnya soal renovasi Stadion Chandradimuka. "Kami pastinya juga menyadari bahwa  renovasi membutuhkan waktu, tapi kami betul-betul berharap Pemkab melakukannya tak harus langsung jadi tapi setidaknya bertahap, sehingga nantinya mimpi melihat Persak Kebumen berlaga di rumah sendiri bisa terealisasi," pinta Senno.

    Di bagian lain, mengacu kabar terbaru PSSI, Liga 3 Nasional akan dihelat mulai 28 atau 29 Januari 2022. Pesertanya adalah 64 kesebelasan yang menjadi wakil dari provinsi. Nantinya, tim yang masuk delapan besar bakal berhak maju di Liga 2 musim 2022/2023 mendatang. 


    Persak Kebumen sendiri menjadi satu dari tiga tim di Jawa Tengah yang maju di putaran Liga 3 Nasional. Dua tim lain Persipa Pati (Juara 1 Jateng) dan  Persebi Boyolali.  Berbeda Persipa Pati dan  Persebi Boyolali yang sudah punya pengalaman di sepak bola nasional, Persak Kebumen tergolong "masih hijau". "Meski begitu, kami menargetkan musim depan Persak dapat tampil di Liga 2, " ujar Senno.(cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top