• Berita Terkini

    Jumat, 01 Mei 2020

    Warga Bonorowo Ditangkap Polisi, Jadi Tersangka Tindak Asusila

    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Salah satu anak Punk Jalanan di Kebumen inisial DK (26) warga Kecamatan Bonorowo Kebumen harus berurusan dengan Jajaran Polres Kebumen. Ini lantaran DK diduga melakukan persetubuhan kepada gadis di bawah umur. Anak dibawah umur tersebut, sebut saja namanya Bunga warga Kebumen.

    Kasus tersebut berawal saat pelaku dan korban berkenalan melalui media sosial yakni facebook. Kemudian antara pelaku dan korban saling berkomunikasi intens melalui chatting.

    Setelah saling berkomunikasi, selanjutnya pelaku mengajak korban untuk bermain ke rumah orang tuanya yakni di wilayah Kecamatan  Bonorowo. “Pada saat itulah tersangka melakukan persetubuhan dengan korban. Agar korban tidak menceritakan dengan orang lain oleh tersangka korban dibelikan bakso,” tutur Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Jumat (1/5).

    Kendati demikian, korban yang habis disetubuhi kemudian menceritakan apa yang dialaminya kepada orang tuanya. Hal ini kemudian berjung pada pihak keluarga korban melaporkan tersangka kepada Jajaran Polres Kebumen. "Setelah melakukan persetubuhan itu, selanjutnya korban melaporkan ke keluarga yang berujung pada dilaporkannya tersangka ke Polres Kebumen," jelas AKBP Rudy didampingi Kasat Reskrim AKP Mardi.

    Akibat perbuatan tersebut tersangka dijerat Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan ke dua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman kurungan paling singkat 5 tahun penjara.

    Selain itu di hari yang sama di Polres Kebumen  juga terdapat personel polisi yang dinaikan Pangkatnya menjadi perwira menjelang pensiun. Ini adalah IPDA Sudarso Ka SPKT Polsek Klirong. Pihaknya dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi yakni dari Aiptu ke IPDA.

    Kenaikan pangkat penghargaan itu berdasarkan surat telegram Kapolri Jendral Polisi Idham Azis. Ini karena dedikasi IPDA Sudarso yang tidak pernah melakukan pelanggaran selama menjadi anggota Polri. Upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya di halaman Mapolres. "Selamat kepada Ipda Sudarso, semoga lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya," kata AKBP Rudy saat memimpin upacara.

    Kenaikkan pangkat bagi personil Polri adalah suatu kebahagiaan bagi diri dan keluarganya. Untuk dapat naik pangkat ada beberapa kriteria yang harus dimilik oleh setiap personil. Ini salah satunya yakni memiliki dedikasi tinggi dan berkepribadian baik. Kenaikkan pangkat pada personil Polri akan diikuti oleh tambahan penghasilan sesuai golongan kepangkatan.

    Lebih lanjut, diungkapkan AKBP Rudy, ia berharap kepada para personel Polres Kebumen untuk selalu meningkatkan dedikasinya. "Kepada seluruh personel Polres Kebumen, saya berharap bisa naik pangkat dengan lancar, serta lebih berprestasi dalam hal kedinasan maupun penugasan," ucapn AKBP Rudy.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top