• Berita Terkini

    Wednesday, June 28, 2017

    Baru Dibuka, Wana Wisata Krakal Ramai Diserbu Pengunjung

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Meski baru dibuka pada lebaran 2017, namun Wana Wisata Krakal telah ramai diserbu para pengunjung. Pasalnya selain tempatnya sangat nyaman, indah dan sejuk, pengunjung juga tidak ditarik biaya masuk.

    Wana wisata Krakal merupakan sebuah Hutan Jati yang terdapat di kawasan objek Wisata Pemandian Air Hangat Krakal. Hutan tersebut kini telah dibangun menjadi kawasan objek wisata. Berbagai pengalaman menarik pun dapat diambil saat berkunjung ke tempat wisata tersebut.

    Berbagai permainan dan makanan tradisional terdapat di Wana Wisata Krakal. Selain itu juga terdapat air terjun buatan nan indah. Adapun beberapa permainan tradisional anak meliputi, egrang batok dan bambu, gangsing, panggal, gethik, merangkai janur dan dolanan tradisional lainnya. “Tempat ini sangat asyik, sejuk nyaman dan ramah anak,” tutur Albait Nur Fauzi (29) salah satu pengunjung asal Pejagoan, Rabu (28/6/2017).

    Menurutnya, di objek wisata tersebut, anak-anak dapat bermain dengan menyenangkan dan aman. Selain terdapat permainan pengunjung juga dapat melihat berbagai binatang meliputi rusa, merak, kancil, lebah trigona dan tentunya berbagai macam kupu-kupu. “Makanan yang disajikan juga enak dan murah. Bahkan untuk masuk pengunjung tidak dipungut biaya,” katanya.

    Direktur Butterfly Park Wahyu Karyono (45) mengatakan, pihaknya sengaja menambah beberapa fasilitas objek wisata. Dari pengamatan yang dilaksanakan selama dua tahun, ternyata wisata Krakal banyak dikunjungi anak-anak. “Maka dari itu tempat ini sangat cocok dibangun wahana permainan anak,” terangnya.

    Di Wana Wisata Krakal para pengunjung dapat menemukan hal baru, mulai makanan yakni nasi putih, nasi merah dan nasi hitam yang dibuat dengan beras organik, hingga sayur rebung, buntil dan minuman khas Korea yakni Slurups. “Saat ini di Wana Wisata Krakal juga terdapat Bazar Lebaran. Beberapa makanan khas tradisional dan berbagai produk dari Sariayu Martha Tilaar juga tersaji,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top