• Berita Terkini

    Monday, August 8, 2016

    Pembalap Indonesia Raih Podium Pertama di Ajang ARRC Seri Indonesia

    BOGOR - Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Gerry Salim dan Muhammad Febriansyah sukses membuat lagu Indonesia Raya berkumandang tiga kali di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sentul International Circuit (6-7/8), Bogor setelah meraih podium pertama di kelas supersport 600 CC dan kelas Asia Dream Cup (ADC).

    Gerry Salim berhasil meraih posisi pertama sekaligus di dua race kelas Supersports 600cc diikuti oleh Dimas Ekky yang  meraih podium kedua di race pertama dan podium ketiga di race kedua. Prestasi gemilang tim AHRT ini semakin sempurna dengan podium pertama di kelas ADC yang dipersembahkan oleh Muhammad Febriansyah.

    Dominasi kuat pebalap tanah air binaan AHRT ini terlihat sejak sesi latihan (5/8) dan kualifikasi (6/8) serta saat balap berlangsung (6-7/8). Tampil di hadapan pecinta balap Tanah Air dan bermodal hasil gemilang pada ajang balap ketahanan di Suzuka sepekan sebelumnya membuat semangat juang mereka begitu besar.

    Pada sesi kualifikasi, dua posisi terdepan dapat diamankan oleh pebalap Supersports 600cc Gerry Salim dan Dimas Ekky. Gerry Salim bahkan berhasil memecahkan rekor waktu terbaik di Sentul International Circuit dengan catatan waktu 1.29.630 saat kualifikasi. Sementara itu, di kelas ADC, Muhammad Febriansyah atau Ferry dan Yaasiin Gabriel Somma juga mampu tampil baik di posisi kedua dan kelima.

    Pada race pertama, balapan pertama dan kedua kelas Supersports 600cc pun berlangsung ketat. Mendapat tekanan dari pebalap lain, Dimas maupun Gerry baru mampu meraih posisi terdepan di 5 lap terakhir. Bahkan satu lap menjelang finish, duet AHRT sempat diovertaking oleh Zaqhwan dari Malaysia. Tapi, dengan skill dan mental yang sudah terasah, Dimas dan Gerry mampu melakukan manuver berani di tiga tikungan sebelum bendera finish dikibarkan. Gerry pun finish di posisi pertama disusul oleh Dimas Ekky Pratama.

    Race kedua juga berlangsung seru dan ketat bagi pebalap AHRT kelas Supersports 600cc. Meski terus ditempel ketat oleh lawannya, Gerry mampu menjaga ritme dan mengamankan posisi pertama dari awal lap dan akhirnya finish di posisi pertama serta diikuti kembali oleh rekan setimnya Dimas Ekky di posisi ketiga.

    “Bangga, haru dan senang bisa meraih podium tertinggi di dua race sekaligus pada seri keempat ARRC. Meskipun ini tahun pertama saya di ARRC, namun dukungan tim AHRT dan masyarakat Indonesia sangat membantu saya bisa memberikan penampilan terbaik disepanjang balap. Terima kasih untuk masyarakat Indonesia yang telah mendukung kami. Kemenangan ini saya persembahkan untuk tim dan bangsa Indonesia,” ujar Gerry Salim.

    Ferry pun tidak mau kalah dengan seniornya di kelas Supersports 600cc. Walaupun sempat kesulitan di 5 lap awal race pertama, namun Ferry mampu membayarnya di lap terakhir dengan mengovertaking pebalap di depannya dan finsih di posisi pertama. Sementara itu, Yaasiin berhasil menyelesaikan balap di posisi 5. Indonesia Raya pun kembali berkumandang di Sentul International Circuit untuk ketiga kalinya.
    Seri selanjutnya akan dilaksanakan di India pada 1 & 2 Oktober dan seri pamungkas pada 3 & 4 Desember di Thailand. (*/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top