• Berita Terkini

    Tuesday, July 12, 2016

    Pantai Watu Bale Jadi Favorit Baru

    SYAIFURROHMANEKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tempat wisata tak bisa dipungkiri menjadi magnet bagi warga masyarakat yang menghabiskan waktu menikmati libur lebaran. Nyaris tak ada tempat wisata yang sepi dari pengunjung selama momen lebaran kali ini. Termasuk, obyek wisata pantai Watu Bale Desa Pasir Kecamatan Ayah.

    Obwis ini berada tak jauh  pantai Pantai Lampon yang lebih dahulu tersohor keindahannya. Pantai Watu Bale bisa dikatakan obwis baru. Keberadaannya baru mulai dikenal 3 bulan terakhir. Meski begitu, pesonanya sudah mulai memikat para wisatawan untuk berkunjung.

    Obwis Watu Bale bisa ditempuh dengan kendaraan roda 4 dan roda 2 sekitar 45 menit dari kota Gombong.  Namun, kendaraan tak bisa mencapai lokasi. Perjalanan harus dilanjutkan dengan jalan kaki menempuh jalan sedikit berkelok kelok dan menurun tajam sekitar 15 menit. Namun, sedikit rasa lelah itu akan terbayar saat mencapai atas batu karang.

    Selain suasana yang sejuk, banyak terdapat pohon kelapa yang menjulur ke pantai. Selain itu, sejumlah wahana baru telah disiapkan untuk menambah kenyamanan saat berkunjung. Seperti wahana prahu titanic, tangga slogan,  rumah kayu dan lain-lain. Para pengunjung biasanya menjadikan tempat eksotik ini sebagai tempat foto-foto. Laut lepas dan langit biru menjadi latar belakang sempurna bagi mereka yang suka berfoto-foto.

    Tak hanya menikmati panorama alam, pengunjung juga bisa menikmati kuliner nikmat terdiri dari lontong sayur, pecel, dan mendoan hangat serta berbagai minuman segar yang disajikan para pedagang pantai. Harganya pun cukup murah mulai dari Rp 2000 - 10.000 rupiah sudah mengganjal kenyang isi perut. Sementara, untuk tiket amsuk Rp 15 ribu sudah termasuk parkir.

    Agus Rianto (24), petugas penjaga tiket mengatakan, obyek wisata Pantai Watu Bale baru dibuka untuk umum 3 bulan terakhir. Namun, sejauh ini terbukti sudah mampu memikat para wisatawan untuk berkunjung. Terlebih di masa libur lebaran seperti ini. Setidaknya itu terlihat dari penjualan tiket yang sudah mencapai Rp 14 ribu dalam tiga hari terakhir."Untuk penggunjung hari lebaran sendiri memang ramai mayoritas para perantau dan anak anak muda, kalo satu hari tiket bisa terjual sekitar 4000. Total dalam 3 hari saja sudah mencapai 14.000," ujarnya ditemui, baru-baru ini.

    Untuk menjamin kelancaran dan kenyamanan pengunjung, kata dia, pengelola pantai akan meningkatkan fasilitas dan wahana serta keamanan (safety). Di akhir perbincangan Agus Ranto berharap, wisata Kebumen khususnya pantai semoga lebih maju. "Kami berharap akses menuju obwis diperbaiki dan dipermudah sehingga membuat minat wisatawan untuk berkunjung makin besar, katanya.

    Salah satu pengunjung, Nunung (20) asal Gombong mengaku baru pertama kali datang ke Pantai Watu Bale. Menurutnya, Pantai Watu Bale sangat layak dikunjungi. Hanya akses menuju lokasi diakuinya masih belum bagus. "Kami berharap akses menuju ke tempat itu segera diperbaiki," ujarnya.(syaifurrohman/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top