• Berita Terkini

    Monday, June 13, 2016

    Sate Ikan Salmon Buatan Kang Porong, Pas untuk Menu Buka Puasa, Dipercaya Bisa Kembalikan Kebugaran Tubuh

    imam/ekspres
    Bagi para pecinta kuliner, memburu menu baru menjadi keasyikan tersendiri. Apalagi di bulan puasa seperti ini. Dari sekian banyak pilihan, sate ikan salmon ini bisa menjadi pilihan menarik.
    -----------------------------------
    IMAM,Kebumen
    -----------------------------------

    KINI menu tersebut dapat dijumpai di kedai Kang Porong (27) yang beralamat di Jalan Sarbini, tepatnya sebelah Barat PP Roudlotut Tholibin. Sekilas tak ada yang beda dengan sate ikan salmon buatan Kang Porong. Ikan Salmon segar dipotong dadu kemudian ditusuk menggunakan lidi sate. Ikan dibakar di atas bara api.

    Dalam penyajiannya sate ikan Salmon dilengkapi dengan sate bumbu original, sambal asap Madado dan rica-rica. Hasilnya, rasa asam, manis dan pedas yang pas di lidah. Sebagai pelengkap, sate ikan salmon disajikan bersama minuman cincau sehingga pas untuk menu berbuka puasa.

    Satu porsi Sate Ikan Salmon, terdiri dari 15 tusuk dengan ukuran jumbo (lebih besar dari potongan sate ayam). Sedangkan untuk pelengkap minumannya tersedia es cappucino cincau. Satu porsi lengkap sate beserta minumannya hanya dibandrol Rp 19 ribu. Bukan sekedar enak, kuliner satu ini dipercaya mampu meningkatkan kembali kebugaran tubuh setelah berpuasa.

    Kepada Eskpes, Kang Porong mengatakan, manfaat ikan Salmon sangat banyak diantaranya terdapat kandungan, Omega 3, Protein Kualitas Tinggi, Asam amino, Vitamin A, Vitamin D, vitamin B6, vitamin B, vitamin E dan kandungan lainnya seperti dari kalsium, zat besi, seng, magnesium, dan fosfor.

    Dijelaskannya, dengan kandungan gizi yang banyak, ikan Salmon sangat baik untuk  kesehatan dan perkembangan balita. Ikan Salmon juga dapat membantu menurunkan kolesterol, memperbaiki kerusakan jantung dan memperkuat otot-otot jantung serta menurunkan tekanan darah. Bahkan mampu mencegah pengerasan arteri yang akan mengurangi peluang terkena serangan jantung. “Ikan Salmon juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, sehingga baik bagi kesehatan tubuh,” terangnya.

    Menurutnya, protein ikan salmon mudah untuk dicerna dan diserap ke dalam tubuh. “Protein yang juga disebut sebagai asam amino, sangat penting bagi kesehatan seluruh tubuh,” paparnya.

    Dijelaskannya, ikan Salmon yang dijual segar, sebab dibeli langsung dari para nelayan diwilayah Karangbolong. Kesegaran ikan yang terjamim membuat kandungan vitamin, nutrisi dan rasa terjaga dengan baik. “Ikan Salmon, dapat juga untuk meningkatkan fungsi dan kecerdasan otak, meningkatkan kesehatan jantung, menjaga kesehatan mata, sehat untuk tulang , menjaga sistem imun tubuh dan aman bagi penderita diabetes,”  ucapnya. Selain menyajikan sate ikan salmon, kedai Kang Porong juga menyiapkan menu sate lainnya seperti ayam dan kambing. (*)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top