• Berita Terkini

    Kamis, 17 Maret 2016

    Polisi Buru Ika PW, Remaja Perempuan yang Lecehkan Kebumen via FB

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Aparat kepolisian tak tinggal diam menyikapi tindakan seorang remaja perempuan pengguna jejaring facebook (fb) yang terkesan melecehkan Kebumen. Kini, polisi melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas pengguna akun fb bernama Ika PW itu.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasatreskrim AKP Willy Budianto mengaku sudah tahu kejadian ini. Terlepas dari siapa dan motif apa hingga si pemilik akun mendiskreditkan Kebumen itu sangat disesalkan. Sebab, dikhawatirkan memicu ketegangan di masyarakat. "Kami menganggap serius persoalan ini. Saat ini, kami berkoordinasi dengan Kasat Intel (Polres Kebumen) mencari tahu siapa di balik akun fb tersebut," tegas AKP Willy, Kamis (17/3/2016).

    Apalagi, kasus mirip sedang terjadi di Kebumen. Anggota DPR RI Partai Gerindra, Darori Wonodipuro melaporkan telah dicemarkan nama baiknya oleh seorang warga yang berkomentar di facebook. AKP Willy mengatakan, pihaknya tengah mendalami persoalan tersebut dan belum ada tersangka. Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga meminta pendapat ahli bahasa serta ahli ITE. Namun demikian, AKP Willy mengisyaratkan, proses hukum akan berlanjut. "Sejauh ini, dari proses penyelidikan menjurus kepada terpenuhinya pencemaran nama baik seperti dilaporkan pelapor," katanya.

    Seperti diberitakan, seseorang yang menggunakan akun Ika PW menuliskan status yang berkesan melecehkan warga masyarakat Kabupaten Kebumen. Dalam akunnya Facebook yang ditulis pada Rabu malam (16/3), Ika PW menuliskan komentarnya soal Kebumen. Intinya, dia menganggap Kebumen tak pantas dibanggakan sama sekali bahkan Ika mengaku jijik dengan Kebumen. Bila ada yang bangga dengan Kebumen, disebutnya sebagai tindakan bodoh. Komentar-komentar miring soal Kebumen itu ditulis dengan gaya bahasa remaja dengan pemilihan kata yang vulgar.

    "GOBLOK !!!!!!Kalo lo bilang kebumen itu indah !!!!Kebumen itu cupu , wagu ,Dan lebih parahnya banyak cecunguk bego , yaelaaaaaaah ya anak muda yang bikin kebumen ini seperti Babu kota lain , lo tau kebumen penuh dengan bangke bangke berterbangan !!!! Jijik." demikian tulis Ika PW. (cah/mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top