• Berita Terkini

    Thursday, March 10, 2016

    DKK Purworejo Siap Laksanakan PIN Polio

    ilustrasi
    PURWOREJO- Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Purworejo siap menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016, yang dilaksanakan mulai 8 sampai 15 Maret 2015. Kesiapan DKK Purworejo disampaikan melalui jumpa pers yang dilaksanakan di Ruang Bagelen Setda Purworejo, belum lama
    ini.

    Kepala DKK Purworejo Kuswantoro, mengatakan, Imunisasi Polio itu akan menyasar balita dengan usia 0-59 bulan. Jumlah balita yang menjadi sasaran Imunisasi Polio sebanyak 48.590 balita. Adapun jumlah tenaga yang melaksanakan tenaga Vaksin Polio sebanyak 459 tenaga kesehatan, terdiri dari bidan dan perawat, serta kader kesehatan sejumlah 3.105 orang, dengan Pos PIN Polio sebanyak 1.215 pos.

    "Vaksin polio itu akan diberikan kepada balita dengan jumlah dua tetes dimulut. Tujuan imunisasi ini adalah untuk mencegah kematian akibat Polio. Adapun strategi umum, kita harus melakukan imunisasi dengan cakupan tinggi, serta merata di masyarakat, dengan kualitas pelayanan
    harus bagus," ujarnya.

    Guna memenuhi tujuan nasional tidak adanya penyakit Polio di Indonesia, pihaknya meminta agar seluruh balita mau untuk diimunisasi. "Pekan imunisasi memiliki tujuan pembasmian penyakit polio, dengan tidak adanya penyakit Polio di Indonesia," katanya.

    Pihak berharap pekan imunisasi nasional bisa berjalan dengan baik  dan bisa mencapai hasil tujuan yang diharapkan. "Jangan sampai ada kasus, satu saja ada Polio maka akan Kejadian Luar Biasa (KLB), dan selama ini kasus itu belum ada di Purworejo," tutupnya. (ndi).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top