• Berita Terkini

    Saturday, February 6, 2016

    Mayat Tanpa Kepala Nyangkut di Pintu Air

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Sesosok mayat tanpa kepala ditemukan di saluran anak irigasi waduk Wadaslintang, tepatnya di RT 2 RW 3 Dukuh Beji Desa Seliling Kecamatan Alian, Jumat (5/2/2016) sekitar pukul 15.00 WIB.


    Adapun ciri mayat yang ditemukan adalah berjenis kelamin perempuan dengan tinggi badan sekitar 150 - 155 cm. Usia diperkirakan antara 15 - 17 tahun.
    Saat ditemukan korban mengenakan celana jeans 3/4 warna biru merk Logo ukuran 28.  Polisi juga menemukan BH warna pink no 32/70 serta celana dalam warna hitam putih merk Failin.

    Saat ditemukan, mayat bertelanjang dada tersebut ditemukan dalam kondisi rusak parah. Bahkan bagian tubuh mulai dari leher ke bawah hingga pinggang nyaris tinggal menyisakan tulang belulang saja. Sebagian daging tubuh hilang dan kepala terlepas.


    Informasi yang dihimpun Ekspres, mayat korban pertama kali ditemukan oleh Johali, warga setempat yang sedang mencari udang di saluran Induk Wadaslintang Barat (SIWB). Saat sedang mencari ikan itulah, Johali melihat potongan rahang bawah  manusia ditepi selokan. Karena penasaran kemudian dia pun menyusuri selokan tersebut dan melihat ada mayat dengan posisi telungkup tanpa kepala.

    Johali selanjutnya memberitahu warga lain dan melaporkan kepada ketua RT dan aparat Desa  Kambangsari. “Tapi TKP tersebut berada di Desa Seliling Kecamatan Alian,” ucap Kepala Desa Kambangsari Kecamatan Alian, Setiyadi.


    Penemuan mayat tanpa kepala ini sontak mengundang perhatian masyarakat. Mereka berbondong-bondong menuju lokasi meski hujan deras mengguyur. Kholip (50) warga desa RT 2 RW 3 Dukuh Beji Desa Seliling Kecamatan Alian mengatakan, TKP tersebut memang berbatasan langsung dengan Desa Kambangsari Kecamatan Alian. Pada Rabu lalu, telah ditemukan tengkorak kepala manusia oleh salah satu petugas pengairan yang bernama Nur. “Tengkorak tersebut kemudian dimakamkan didekat lokasi ditemukannya,” tuturnya.

    Dijelaskannya, kemungkinan jasad manusia yang ditemukan kali ini, masih berhubungan dengan ditemukannya tengkorak kepala. Maka dari itu tengkorak kepala tersebut juga dibawa oleh pihak kepolisian.

    Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH SIK MH melalui keterangan yang disampaikan Kasatreskrim AKP Willy Budianto, mengatakan belum mau berspekulasi tentang mayat tersebut. Termasuk kemungkinan mayat tersebut adalah korban pembunuhan, bahkan korban mutilasi mengingat tubuh dan kepala korban ditemukan secara terpisah.
    Saat ini, kata Willy, polisi fokus untuk mengungkap identitas mayat perempuan muda tersebut.

    "Mengenai adanya luka mencurigakan ataupun penyebab kematian, itu tim dokter yang lebih tahu. Tapi diperkirakan sudah meninggal sekitar 10 hari yang lalu," ujarnya. (mam/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top