• Berita Terkini

    Senin, 13 Mei 2024

    Tekan Angka Kenakalan Remaja, Satpol PP Sambangi Sekolah



    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebagai usaha preventif guna menekan angka kenakalan remaja ,Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kebumen menggelar kegiatan Goes to School di beberapa sekolah tingkat SLTA. Kegiatan ini sendiri mengangkat tema “Hindari Kenakalan Remaja”.

    Dalam kesempatan kali ini, Sapol PP Kebumen Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Batik Sakti 1 Kebumen, Senin, (13/5). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa dari seluruh kelas.

    Pada kesempatan tersebut, Satpol PP mengajak para siswa agar tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja. Ini seperti meminum minuman keras, tawuran, penggunaan narkoba, balap liar hingga seks bebas. Dengan upaya tersebut diharapkan para siswa tidak akan terjebak pada kenakalan remaja. 

    Kabid Gakda dan Perkada Satpol PP Kebumen Juniadi Prasetyo SE menyampaikan kegiatan dilaksanakan guna membentengi para siswa dari pengaruh buruk terkait kenakalan remaja. Selain itu juga menjaga para siswa dari pergaulan bebas. Dimana di usia remaja yang masih duduk di bangku SMK memang sangat rawan dan rentan sekali dengan kenakalan remaja.

    “Remaja penting sekali mendapatkan pendampingan dan pengarahan. Jangan sampai mereka salah pergaulan. Ini sangat penting sebab salah pergaulan di masa remaja dapat mempengaruhi masa depan mereka,” tuturnya.

    Dikatakan, sosialisasi tersebut juga dilakukan di sejumlah sekolah lainnya di Kabupaten Kebumen. Sedikitnya ada sembilan Sekolah, yang menjadi sasaran Satpol PP untuk diberikan pemahaman tentang materi kenakalan remaja.

    “Terdapat sembilan sekolahan yang kami kunjungi sekabupaten Kebumen. Kita berikan sosialisasi dan materi-materi terkait dengan maraknya kenakalan remaja. Ini seperti minum minuman beralkohol, merokok dan ada juga balap liar. Ini sangat sangat memprihatinkan,” paparnya.

    Juniadi Prasetyo SE juga menyampaikan Satpol PP kerap melakukan melakukan razia. Ini baik terkait dengan minuman keras, pasangan tidak resmi maupun lainnya. Bahkan Satpol PP juga akan melakukan razia anak sekolah. 

    “Nantinya kami juga akan melaksanakan razia anak sekolah. Dimana jika terdapat anak sekolah di jam pelajaran berada di luar sekolahan akan kami tertibkan. Untuk itu jangan sampai ada anak sekolah tongkrong di jam pelajaran,” terangnya.

    Sementara itu Kepala SMK Batik 1 Sakti Kebumen  H Mokhamad Fatoni SPd, berterimakasih kepada Satpol PP Kebumen. Adanya kegiatan tersebut berdampak positif untuk para siswa. Diharapkan para siswa memahami dan tidak terjebak pada kenakalan remaja. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top