• Berita Terkini

    Senin, 06 Mei 2024

    Gerindra Buka Pendaftaran Cabup Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kebumen membuka pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati (Cabup/Cawabup) Pilkada 2024. Pendaftaran dalam dilakukan baik oleh Kader Partai Gerindra maupun umum.

    Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPC Partai Gerindra Kebumen Dodi Supriyanto. Pihaknya menyebutkan baik Kader Partai Gerindra maupun non kader dapat mendaftar sebagai Cabup/Cawabup di DPC Partai Gerindra Kebumen.

    “Pendaftaran dibuka pada 3 Mei hingga 8 Juni 2024 mendatang.  Pendaftar dapat mendatangi Kantor DPC Partai Gerindra Kebumen di Jalan Arumbinang Kebumen,” tuturnya, Minggu (5/5).

    Disampaikannya, selama ini pihaknya juga sudah menjalin komunikasi kepada beberapa pihak. Ini baik kader maupun non kader yang menghendaki menjadi bakal Cabup/Cawabup Kebumen. Diharapkannya Cabup/Cawabup mendatang dapat membawa Kebumen ke arah yang lebih baik.

    “DPC melakukan penjaringan Cabup/Cawabup. Sedangkan penentuannya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra,” ungkapnya.

    Pada Pileg 2024 kemarin, DPC Partai Gerindra Kebumen memperoleh tujuh kursi di DPRD Kebumen. Dengan perolehan tersebut digarapkan Partai Gerindra tidak hanya menjadi penonton pada momentum pilkada, melainkan juga turut andil. Ini baik dalam mendukung maupun mengusung Cabup/Cawabup.

    “Kita melakukan penjaringan Cabup/Cawabup. Selain itu juga akan mengusung maupun mendukung Cabup/Cawabup pada Pilkada Kebumen tahun 2024 mendatang,” paparnya.

    Pilkada atau Pilbup mendatang, lanjut Dodi, dilakukan untuk memilih Bupati/Wakil Bupati Kebumen Periode 2024-2029. Diharapkan calon terbaik dan bisa membawa pembangunan Kebumen kearah yang lebih baik dapat terpilih pada Pilkada 2024 mendatang.

    “Semoga Pilkada berjalan dengan baik, dan tepilih Bupati serta wakil bupati yang terbaik. Mari sambut Pilkada dengan gegap gempita dan bahagia. Ini merupakan pesta demokrasi dan pemilihan akan dilaksanakan pada 27 November mendatang,” jelasnya.

    Adapun beberapa tujuh Anggota DPRD Kebumen terpilih dari Partai Gerindra Kebumen pada Pemilu 2024 lalu yakni Hj Sri Susilowati di Dapil 1 meliputi Kecamatan Kebumen dan Buluspesantren.  Sunardi di Dapil 2 meliputi Kecamatan Petanahan, Kliring dan Pejagoan. Solatun AMd di Dapil 3 meliputi Kecamatan Puring, Sruweng, Adimulo dan Kuwarasan

    Selain itu Basir di Dapil 4 meliputi Kecamatan Ayah, Buayan dan Rowokele. Alim Gunawan di Dapil 5 meliputi Kecamatan Sempor, Gombong, Karanganyar dan Karanggayam. Maksum Sodiq di Dapil 6 meliputi Kecamatan Kutowinangun, Alian, Sadang, Poncowarno dan Karangsambung. Adapun untuk Dapil 7 yakni Bambang Suparjo meliputi Kecamatan Ambal, Mirit, Prembun, Bonorowo dan Padureso. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top