• Berita Terkini

    Kamis, 30 Juni 2022

    KIE Datangkan Investasi Senilai Rp 704 Miliar, Sejumlah Perusahaan bakal Tanamkan Modal di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ajang Kebumen International Expo (KIE) sepertinya menjanjikan. Tidak saja menghibur, tapi sekaligus bermakna penting bagi bangkitnya perekonomian di kota ini.

    Ini setelah Pemkab Kebumen via Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) menyebut ajang KIE mendatangkan investasi senilai Rp704 miliar.



    Nilai investasi sejumlah itu berasal dari sejumlah perusahaan yang telah bersepakat menanamkan usahanya di Kebumen. Perusahaan itu antara lain,  PT. JJ Glove Spotec Indonesia (Industri Pakaian Jadi - Konveksi dari Tekstil) dengan nilai investasi 35.000.000$ atau Rp 520.975.000.000.


    Kedua PT. Cemerlang Unggas Lestari / CUL (Rumah Pemotongan Hewan Unggas (RPHU) dengan nilai investasi Rp 90.000.000.000. Ketiga dengan RSU PKU Muhammadiyah Kutowinangun dengan nilai investasi sebesar Rp 42.963.933.342. Keempat pembangunan kawasan tambak udang modern atau shrimp estate dengan nilai investasi Rp 50.000.000.000.


    Pihak-pihak itu telah melakukan penandatanganan Letter of Intent (LOI), yaitu sebuah dokumen yang menyatakan komitmen awal satu pihak untuk berbisnis dengan pihak lain. Ada perusahaan yang berminat untuk berinvestasi di Kebumen.


    "Total nilai investasi yang masuk sekitar kurang lebih Rp 704 miliar. Jadi ini melebihi target karena di KIE awalnya kita hanya menargetkan investasi sebesar Rp100 miliar. Alhamdulillah semoga bisa dimudahkan," ujar Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, saat hadir pada kegiatan International Business and Investment Forum (IBIF) di Pendopo Kabumian.


    Dalam acara ini  juga digelar launching Aplikasi Web Investasi GALAKSI atau Gerai Layanan Kebumen Pro Investasi dari DPMPTSP.  Launching Kredit Nelayan dari PT BPR BKK Kebumen. 

    Tanda Tangan MoU pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jateng dan DIY antara Badan Pelaksana Otorita Borobudur dengan Pemkab Kebumen, serta MoU Geopark Karangsambung Karangbolong dengan Gunung Sewu UNESCO Global Geopark.

    Kemudian disertai juga pemberian modal kredit dari BPR PKK Kebumen kepada dua nelayan Kebumen, masing-masing Rp50 juta dan Rp25 juta.  Dalam acara ini  juga digelar launching Aplikasi Web Investasi GALAKSI atau Gerai Layanan Kebumen Pro Investasi dari DPMPTSP.  Launching Kredit Nelayan dari PT BPR BKK Kebumen. 


    Tanda Tangan MoU pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Jateng dan DIY antara Badan Pelaksana Otorita Borobudur dengan Pemkab Kebumen, serta MoU Geopark Karangsambung Karangbolong dengan Gunung Sewu UNESCO Global Geopark. Kemudian disertai juga pemberian modal kredit dari BPR PKK Kebumen kepada dua nelayan Kebumen, masing-masing Rp50 juta dan Rp25 juta. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top