• Berita Terkini

    Senin, 06 Juni 2022

    Kapolres Kebumen Gelar Silaturahmi dengan Pimpinan Parpol


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin SH SIK MH menggelar silaturahmi dengan para pimpinan partai politik di Kebumen. Silaturahmi di Hotel Mexolie tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 yang aman dan kondusif, Senin (6/6).


    Silaturahmi dihadiri oleh Ketua atau yang mewakili dari sembilan partai politik di Kebumen. Ini meliputi PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Golkar, PPP, PAN, NasDem, PKS, Demokrat. 


    Dari PDI Perjuangan hadir H Tongat dan Tatag Sajoko mewakili Ketua DPC Saiful Hadi. Dari PKB hadir Miftahul Ulum mewakili Ketua DPC Zaeni Miftah. Dari Partai Golkar hadir Ketua DPD Hj Halimah Nurhayati MAP. Selain itu hadir Ketua DPC Gerindra Agung Prabowo dan Ketua DPC  PPP Wahid Mulyadi. 


    Selanjutnya, dari PAN hadir Gito Prasetyo mewakili Ketua DPD Bagus Setiawan. Hadir juga Ketua DPD NasDem Dokter Faiz Alauddien Reza Mardhika, Ketua DPD PKS Pramono dan Sigit Sabariyanto mewakili Ketua DPC Joko Budi Sulistyanto. Hadir pula Kasat Intelkam Polres Kebumen AKP Irfan Azyan.


    Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin menyampaikan pemilu dilaksanakan dengan berbagai tahapan. Ini mulai dari pendaftaran, penjaringan calon, penetapan, pemungutan suara hingga perhitungan. 


    Diharapkan semua partai politik dalam pelaksanaan pemilu 2024 dapat menaati peraturan yang ada. Selain itu juga saling menghormati satu sama lain. “Kami juga berharap semua partai politik dapat menjaga dan mengendalikan massanya masing-masing,” tuturnya.


    Jika ada persoalan, lanjutnya, diharapkan dapat diselesaikan dengan baik. Dengan demikian maka situasi kantibmas aman dan kondusif. Kerjasama dan saling mendungkung antara Polres dan Partai Politik demi terciptanya keamanan dan kondusif diharapkan terjaga dengan baik. “Kami dari Polri dalam Pemilu bersikap netral. Selain itu kami nantinya juga tergabung dalam Gakumdu,” tegasnya.


    Adanya silaturahmi tersebut juga mendapat sambutan dan apresiasi dari para pimpinan partai politik di Kebumen. Bahkan Agung Prabowo menyampaikan baru kali ini Polres mengadakan silaturahmi dengan para pimpinan partai politik.


    Hal senada juga disampaikan oleh Miftahul Ulum. Pihaknya menyampaikan perbedaan antara partai politik merupakan bagian dari keberagaman. Hal ini menjadi indah, laksana pelangi yang penuh warna. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top