• Berita Terkini

    Kamis, 01 September 2022

    MTsN 1 Kebumen Sabet Juara Umum Aksioma 2022


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- -Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Kebumen berhasil Menyabet Juara Umum dalam Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) 2022. Dalam ajang tersebut, MTs Negeri 1 Kebumen berhasil membawa pulang 18 medali dari 9 cabang seni  dan 6 cabang olahraga yang dipertandingkan.


    Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Kebumen melalui Waka Kesiswaan Tafiqurrohman mengaku bersyukur, madrasah mampu mempertahankan gelar juara umum dalam 3 tahun berturut-turut di Ajang Aksioma 2022. Menurutnya, gelar juara tersebut menjadi kebanggan dan kepuasan tersendiri bagi madrasah dan para peserta didik yang ikut berkompetisi.


    “Perasaan kita selalu bangga pak. Karena delegasi kita yang diturunkan, memang kita pilih yang terbaik,” tuturnya, Kamis (1/9/2022)


    Taufiq mengatakan, madrasah telah menyiapkan para delegasinya, jauh jauh hari untuk mengikuti ajang Aksioma 2022 tingkat Kabupaten, dengan melakukan seleksi di tingkat madrasah. Para siswa yang terpilih untuk bertanding dalam ajang tersebut, selalu latihan rutin usai jam pelajaran selesai hingga sore hari.


    Siswa siswi madrasah ini juga sangat antusias dalam bertanding dan mereka tampak semangat dalam menjalani latihan setiap hari. Pada akhirnya gelar jaura umum ini berhasil diraih dan menjadi kebanggan bersama. Terlebih ajang yang dipertandingkan adalah sesuai bakat dan minat mereka, dan mereka juga sangat bersungguh sungguh untuk bertanding. “Delegasi kita yang kita turunkan memang itu kita pilih yang terbaik,” jelasnya.


    Pihaknya berharap kedepan untuk bisa terus mempertahankan gelar juara dan meraih yang terbaik dan terdepan di tingkat Kabupaten untuk ajang Aksioma ini. Disamping itu, diharapkan para siswa madrasah dapat bertanding di ajang yang lebih bergengsi pada Aksioma tingkat provinsi.


    “Harapan kami kedapan untuk selalu meraih terbaik dan terdepan di tigkat Kabupaten. Kalau bisa nanti Aksioma bisa diadakan di tingkat provinsi. Sehingga MTs Negeri 1 bisa mengirimkan delegasinya di level provinsi,”  jelasnya.


    Dilain sisi,  MTs Negeri 1 Kebumen juga berhasil menorehkan gelar juara dalam Kompetsi Sains Madrasah (KSM), yang diadakan Bulan Agustus. Dimana madrasah meraih juara 1 KSM IPA, Matematika dan juga IPS untuk tingkat Kabupaten Kebumen. 


    Para siswa yang berhasil meriah juara 1 tersebut nantinya akan mengikuti Kejuaraan KSM Tingkat Provinsi pada tanggal 11 september mendatang. Dimana ini tentunya akan membawa nama harum madrasah dan Kebumen, apabila para siswa yang bertanding behasil kembali menyabet juara 1 di tingkat provinsi. 

    Sementara itu salah seorang siswa yang berhasil menyabet juara 1 MTQ Aksioma 2022 Sagita Kurniawan Daffa Pratama siswa kelas 9 menyampaikan rasa syukurnya karena telah berhasil menjadi juara 1 MTQ. Dia juga mengaku bangga bisa membawa nama baik sekolah dalam ajang Aksioma 2022. Ia sangat berharap untuk bisa mengikuti lomba di jenajang tingkat provinsi dan menjadi juara. “Untuk aksioma kemarin saya latihan sekitar sebulan lebih,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top