• Berita Terkini

    Monday, January 11, 2016

    ISC Diikuti 1380 Peserta

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Menjelang pembukaan Indonesia Scout Challenge (ISC) yang akan dilaksanakan pada Bulan  Februari mendatang, Tim Jawa Pos Group menggelar Technical Meeting tahap akhir bersama 26 Kwartir Ranting (Kwaran) se  Kabupaten Kebumen di Sanggar Pramuka Kwartir Cabang (Kawarcab) Kebumen, Senin (11/1/2016
    ).

    Dalam kesempatan itu hadir juga Eksternal Event ISC Jawa Pos Group Atika Lis Widowati didampingi Asisten Event Sukmaningtyas P.  Data sementara di Kabupaten Kebmen pelaksanaan ISC akan diikuti oleh 1.380 peserta.

    Sekretaris Kwarcab Kebumen Edy Sukamsi SPd MPd mengatakan, untuk persiapan pelaksanaan ISC kini di Bumi Perkemahan  Widoro telah  dibangun mushola dan kamar mandi. Rencananya saat pelaksanaan ISC, pembanguan mushola dan kamar mandi tersebut telah selesai. “Mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tuturnya.

    Dijelaskannya, technical meeting ini,  merupakan tahap akhir untuk mematangkan persiapan  pelaksanaan ISC yang hanya kurang dari satu bulan. Dalam satu bulan ini diharapkan Kwarran mampu menyosialisasikan kepada semua sekolah terkait pelaksanaan ISC. Pasalnya hingga ini masih ada sekolah yang belum mengetahui sama sekali tentang ISC. “Ini untuk memfasilitasi para siswa. Makanya saya berharap siswa yang menginginkan untuk jangan sampai terganjal,” katanya.

    Dalam kesempatan itu, Edy Sukamsi juga menyampikan bahwa pada Kamis (14/1) Kwarcab akan mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab). Untuk saat ini terdapat tiga kandidat ketua Kwarcab Kebumen diantaranya Sekda H Adi Pandoyo SH MSi, Ketua Kwarcab lama Djuwarni Amd PD dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dikpora) Kebumen Ujang Sugiono SH. “Mudah-mudahan kedapan ketua Kwarcab Kebumen mampu untuk membawa pramuka ke arah yang lebih baik,” jelasnya.

    Sementara itu Eksternal Event ISC Jawa Pos Group Atika Lis Widowati didampingi Asisten Event Sukmaningtyas P menjelaskan dalam pelaksanaan ISC  ada beberapa materi dan game yang dipertandingkan seperti PPGD, Pramuka manekin, Mind Games, Puzzle, Arah Mata Angin, Kotak Rasa, Find The Lost Word, Nusantara, English Corner, Tebak Lagu, Holahop, Hastakarya, dan Golden Scouts Challenge. “ISC akan dilaksanakan dengan format games dan kuis yang akan memperebutkan total 69 medali. Regu terbanyak mengumpulkan medali akan menjadi juaranya dan berhak melaju ke jenjang berikutnya,” ucap Atika. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top