• Berita Terkini

    Senin, 22 Mei 2023

    Waduk Sempor Jadi Pilihan Favorit Liburan Weekend


    SEMPOR(kebumenekspres.com)- Waduk Sempor merupakan salah obyek wisata yang cukup mahsyur dikalangan masyarakat Kebumen maupun luar daerah. Obyek wisata tersebut menyediakan berbagai macam wahana menarik dan juga keindahan alamnya yang memukau mata. 


    Bahkan tempe mendoan khas waduk Sempor juga sangat terkenal dan digemari oleh masyarakat. Jadi wisatawan yang datang ke Obyek Wisata Waduk Sempot, kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati jajanan khas tersebut. 


    Salah satu wisatawan asal Banyumas Anastasya Yuniar mengaku sering berlibur ke Waduk Sempor disela sela libur kuliah. Pihaknya dan teman temannya menyempatkan berlibur ke Sempor ini untuk menikmati keindahan alam yang ada dan mencicipi tempe mendoan khas waduk Sempor. 


    Menurut Tasya, wisata waduk Sempor terkenal murah dan ramah untuk kantong mahasiswa. Tiket masuk sendiri, hanya ditarif sebesar Rp 3 ribu saja. Sedangkan untuk menikmati wahana air yang ada cukup membayar Rp 15 hingga Rp 30 ribu. 


    "Dari Banyumas kesini empat orang, pas libur aja  teman-teman kuliah. Kepengin melihat wisata yang banyak air. Selain itu disini juga murah nggak  terlalu  mengeluarkan banyak biaya. Kami bisa bersantai,” jelasnya.


    Sementara itu Pengelola Wisata Waduk Sempor Fajar Andreas mengatakan obyek wisata yang dikelola oleh para pemuda Karang Taruna Desa Sempor ini memang tidak memungut retribusi kepada pengunjung. Sehingga untuk berwisata disini dikenal murah dan merakyat. 

    Karang Taruna hanya memungut jasa penataan kendaraan. Motor ditarif Rp 3 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Setiap hari libur biasanya pengunjung bisa mencapai 600 wisatawan yang berwisata ke obyek wisata ini. 


    “Disini banyak banyak wahana permainan. Seperti perahu bebek, perahu wisata dan kano. Selain itu ada taman bermain anak. Perahu bebek kapasitas dua  orang Rp 20 ribu. Kalau perahu Kano yang single Rp 20 ribu yang dobel Rp 30 ribu. Kalau perahu wisata itu Rp 15 ribu untuk jarak dekat dan Rp  25 ribu untuk jarak jauh. Perjalanan pulang pergi kurang lebih satu jam,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top