• Berita Terkini

    Sabtu, 13 Mei 2023

    Ganjar Hadiri Acara Ngunduh Mantu Pernikahan Adik Gus Yahya, Ini Sekaligus Ruang Silaturahmi

    REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri ngunduh mantu pernikahan Muhammad Za'im Cholil Mumtaz dengan Adelia Nanda Puti di kompleks Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, Sabtu (13/5/2023). 

    Untuk diketahui, Zaim Cholil merupakan putra bungsu dari delapan bersaudara, dari pasangan (Alm) KH M Cholil Bisri dan Nyai Hj Muchsinah Cholil.

    Zaim Cholil memiliki kakak, yakni KH Yahya Cholil Staquf, Ummi Kultsum Cholil Zalith, Zainab Cholil Qotsumah. Kemudian Yaqut Cholil Qoumas yang kini menjabat Menteri Agama, Faizah Cholil Tsuqoibak, serta M Bisri Cholil Laqouf yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rembang. Lalu M Hanies Cholil Barro' (Gus Hanies) yang saat ini menjadi Wakil Bupati Rembang.

    Kehadiran Ganjar yang ditemani istri, Siti Atikoh disambut hangat keluarga besar Pondok Pesantren Raudlotut Tholibin, termasuk KH Mustofa Bisri atau Gus Mus yang tak lain adalah paman dari mempelai pria. 

    Bukan hanya tuan rumah, Gubernur berambut putih itu juga bertemu dengan para ulama, politikus, hingga teman-teman semasa kuliahnya dulu.

    "Saya beberapa waktu lalu sowan beliau dan ternyata beliau mau punya gawe (acara) di Rembang. Jadi, tentu ini menjadi tempat orang kondangan sekaligus silaturahmi," ujar Ganjar.

    Menurutnya, acara ngunduh mantu pernikahan Gus Za'im berlangsung meriah dan gayeng karena dihadiri banyak tokoh ulama dan tokoh nasional.

    "Tadi para romo, kiai, hadir semuanya, para tokoh hadir semuanya dan tentu menyenangkan. Dan saya bertemu dengan teman-teman dulu. Ya aktivis, ya teman mahasiswa," lanjutnya.

    Kehadiran para ulama dan tokoh nasional tersebut, ungkap Ganjar menunjukkan bahwa keluarga Pondok Pesantren Raudlotut Tholibin memiliki pengaruh dan relasi sosial yang baik.

    "Jadi, Gus Yahya dan keluarganya memang menunjukkan dari keluarga seluruhnya bersosial, sehingga acaranya jadi ramai. Semoga kedua mempelai bisa hidup sakinah, mawaddah, warahmah dan semuanya lancar, walimah lancar," pungkasnya.(rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top