• Berita Terkini

    Senin, 22 Mei 2023

    49 Siswa SMK dan MTs Ponpes Al Hasani Diwisuda

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Sebanyak 49 Siswa siswi SMK Mutiara dan MTs Salafiyah Ponpes Al Hasani Jatimulyo Alian menjalani Prosesi wisuda. Kegiatan dikemas dalam sebuah acara Perpisahan dan Pelepasan di Aula sekolah setempat, Sabtu (20/5/2023).


    Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dari para siswa. Termasuk penyerahan penghargaan bagi para siswa yang berprestasi.

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Pihak Yayasan Pondok Pesantren Al Hasani Gus Lukman Hasan Alhasani dan Kepala SMK Mutiara Kebumen Nur Khasanah Zahro SPsi MPd. Selain itu Kepala MTs Salafiyah Al Hasani Nur Sholehah SPdSi MPd, Komite Sekolah M Tohri para dewan Guru dan Wali Murid.


    Ketua Panitia Wisnu menjelaskan, wisuda SMK Mutiara ini merupakan angkatan ke 12 yang diikuti 36 lulusan dari 2 Jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Kecantikan. Sedangkan MTs merupakan wisuda ke 3 dengan jumlah siswa sebanyak 13 orang.


    “Jadi wisuda ini agenda rutin tahunan. Dan kali ini diikuti 49 Siswa siwi dari SMK dan MTs Ponpes Alhasani,’’jelasnya.

    Sementara itu, Gus Lukman dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Pihaknya berpesan kepada siswa SMK yang lulus agar bisa menerapkan ilmunya dan selalu menjaga nama baik almamater.

    “Atas nama Yayasan kami ucapkan selama kepada siswa yang telah di wisuda. Khusus kepada lulusan SMK saya berpersan jaga nama baik almamater. Semoga ilmu yang telah didapat bisa diterapkan ditengah masyarakat. Misal ada yang mau bekerja atau wirausaha maupun melanjutkan perguran tinggi saya doakan diberikan kemudahan dan kesuksesan,” ucapnya.

    Kepada Lulusan MTs Gus Lukman berharap bisa melanjutkan ke SMK Mutiara saja. Ini dikarenakan lokasinya berdekatan pondok. Sehingga memudahkan siswa belajar, baik Ilmu Agama maupun Formal. Terlebih biaya sekolah di sini sangatlah murah dan terjangkau.


    “Saya berharap lulusan MTs, kalau bisa melanjutkan sekolah di SMK Mutiara saja. Karena apa, supaya siswa lebih mudah dalam belajar di pondok maupun sekolah. Lokasi dekat dengan pondok dan biayanya juga sangat murah. Intinya disini kami sesuai dengan Alamarhum Abah saya, pendidikan jangan dijadikan untuk bisnis, maka kami sebagai penerusnya sudah berkomitmen ikhlas memberikan fasilitas pendidikan semurah mungkin. Disini uang gedung tidak kami bebankan ke siswa, dan SPP juga murah,” imbuhnya.

    Dijelaskan, SMK Mutiara memiliki Visi sebagai sekolah berbasis pesantren yang unggul, berjiwa wirausaha dan Kompetitif. Sedangkan Visi Mts yaitu terwujudnya peserta didik yang religius, mandiri dan berakhlak mulia. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top