• Berita Terkini

    Jumat, 17 Maret 2023

    Beli Pupuk Subsidi Kini Bisa Gunakan Aplikasi BRI Store


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Warga masyarakat, khususnya petani, kini semakin mudah untuk mendapatkan pupuk subsidi. Ini setelah pihak BRI meluncurkan layanan BRI Store. Aplikasi ini mempermudah transaksi dan order pembelian pupuk pada Distributor dan Kios Pupuk Lengkap (KPL).

    Regional Transaction Banking Head RO Jogjakarta, Damayanti Kusumaningrum, mengatakan BRI Store ini merupakan platform order dan purchasing untuk memudahkan kebutuhan transaksi bagi distributor (penjual) dan retailer (pembeli) dalam satu lingkup ekosistem eksisting.

    "BRI Store ini merupakan platform e commerce khusus untuk nasabah dan suplayer kita dengan rekanannya," katanya saat kegiatan sosialisasi penggunaan Aplikasi BRI Store oleh Bank BRI Kantor Cabang Kebumen di Ballroom Mexolie Hotel Kebumen, Jumat (17/3/2023). Kegiatan sendiri terselenggara berkat kerja sama BRI, distributor dan KPL agen pupuk subsidi CV. Warga Tani dan CV. Pasar Sruni

    BRI Store, ujar  Damayanti Kusumaningrum, menciptakan budaya cashless payment, dilengkapi fitur management stock, integrated payment system, reporting laporan keuangan dengan konsep simplicity dalam monitoring penjualan dan pembelian secara real time.

    Sementara, Pimpinan BRI Kantor Cabang Kebumen, Radiany Catharina, mengatakan BRI Store ini dikembangkan memfasilitasi jual beli yang dapat teridentifikasi stok dan pembayarannya. Untuk wilayah BRI Cabang Kebumen ini, BRI Store merupakan perdana yang baru memfasilitasi jual beli pupuk.

    "Tahap pertama kita masih nasabah distributor pupuk dan KPL karena masih seragam dan rantainya sampai tingkat petani, untuk wilayah kebumen sendiri ada CV Warga Tani dan CV Pasar Sruni hingga KPL nya," ujarnya.

    Dengan aplikasi BRI Store ini diharapkan mempermudah akses masyarakat dalam mendapatkan pupuk. Petani yang sudah memiliki kartu tani bisa datang ke KPL dengan membawa kartu anggota, selanjutnya KPL bisa memesankan pupuk melalui aplikasi Selanjutnya bagi distributor akan memproses dengan melihat stok dan pembayaran dengan BRI Store.

    "Harapannya ini lebih tertata, baik persediaan dan kecepatan order yang tadinya dilakukan secara manual kini untuk menebus pupuk bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi BRI store," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top