• Berita Terkini

    Minggu, 29 Januari 2023

    Tebing Longsor, Nyaris Timbun Rumah Warga Alian


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Beberapa hari terakhir, Kebumen kembali diguyur hujan. Dampaknya pun langsung terasa. Menyusul hujan deras, sebuah tebing  Desa Kalijaya Kecamatan Alian, longsor  Sabtu (28/1/2023). 


    Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, longsor yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu nyaris menimbun rumah  Desa Kalijaya Kecamatan Alian yang berada di bawah tebing.


    "Tidak ada korban jiwa, namun dalam kejadian itu longsor nyaris menimbun rumah Salimun, warga setempat. Longsor membuat kandang ayamnya yang berada di belakang rumah roboh terkena longsoran," jelas Aiptu Catur Minggu (29/1)


    Selanjutnya Kapolsek Alian Iptu Awaludin saat dikonfirmasi mengatakan, tebing yang longsor kurang lebih seluas 6x5 Meter.

    Polsek Alian bersama dengan TNI serta bersama Kawasan Siaga Bencana Kecamatan Alian, serta warga setempat bergerak cepat menyingkirkan material longsor. Bekas longsor juga ditutup dengan terpal untuk menghindari longsor susulan. 


    "Kalau diguyur hujan lebat, bisa saja terjadi longsor susulan. Namun untuk meminimalisir kejadian longsor susulan kita tutup bekas longsor menggunakan terpal. Sehingga, jika nanti turun hujan bisa mengurangi resiko," ungkap Kapolsek Alian yang juga datang langsung ke lokasi kejadian. 


    Lanjut Iptu Awaludin, Salimun bersama dengan keluarga memilih tetap bertahan di dalam rumah pasca kejadian longsor yang mengakibatkan kerugian material kurang lebih 5 juta Rupiah itu.

    "Sementara masih aman. Semoga sampai selanjutnya juga aman terus. Tapi kami berpesan untuk tetap harus waspada, terutama jika hujan lebat seperti hari kemarin itu," katanya. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top