• Berita Terkini

    Jumat, 13 Januari 2023

    Pengasuh Ponpes Meminta Kuota Khusus Agar Santri Bisa Ikuti Seleksi Masuk Polri


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) –Pengasuh Pondok Pesantren  Al Hasani Jatimulyo Alian Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi mempunyai permintaan menarik kepada Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin. Ini saat kegiatan "Jumat Curhat" yang dilaksanakan di Ponpesnya, Jumat (13/1/2023).



    Gus Fachrudin meminta agar ada jalur khusus bagi para santrinya yang ingin mengikuti seleksi masuk Polri. Hal itu disampaikan sebagai bentuk dukungan kepada para santri agar lebih semangat belajar dan berlatih, selain menimba ilmu agama di Ponpesnya. 


    “Pak Kapolres, kami sangat berharap para santri kami kelak bisa menjadi Anggota Polri. Semoga ini bisa didengar oleh Kapolri. Jika saat penerimaan Polri nanti, para santri kami ada kuota khusus dan menjadi prioritas,” tutur Gus Fachrudin. 


    Apa yang dilakukan Gus Fachrudin cukup beralasan. Sebab pihaknya selaku Pengasuh Ponpes tentunya berharap dapat memperjuangkan para nasib santrinya kelak.

    Menurutnya, santri dapat menjadi apapun. Tak kalah penting, ilmu agama yang didapatkan saat mondok  bisa menjadikannya pribadi yang baik dan bermanfaat bagi sesama. Jika di kemudian hari bisa menjadi Anggota Polri, para santri memiliki moralitas yang tinggi. Selain itu dalam menjaga komitmennya juga bertanggungjawab.

    “Soal moralitas, komitmen dan tanggungjawab bagi santri,  saya kira sudah tidak perlu diragukan lagi. Maka dari itu jika saya kami dapat diberi kesempatan yakni kuota khusus, itu akan sangat membantu kami,” katanya.


    Menurut Kapolres Kebumen yang saat itu didampingi para PJU Polres, semua memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti seleksi masuk Polri, termasuk para santri.

    "Semua memiliki kesempatan masuk Polri. Termasuk para santri bisa juga menjadi anggota Polri," jelas AKBP Burhanuddin. 

    Pihaknya pun sependapat dengan Gus Fachrudin, nilai agama dan semangat kebangsaan, cinta tanah air, serta pendidikan formal maupun non formal yang diajarkan di Ponpes menjadikan santri lebih siap untuk menyongsong masa depan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top