• Berita Terkini

    Minggu, 18 Desember 2022

    405 Atlet Bulutangkis Berebut Bupati Cup

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 405 Atlet dari berbagai kalangan usia dini hingga veteran mengikuti Turnamen Bulutangkis Bupati Cup 4 Tahun 2022. Kejuaraan tersebut untuk memupuk mental juara bagi para atlet di Kebumen. 


    Pertandingan sendiri digelar di GOR KHM Sokka. Ini dibuka oleh Ketua Koni Kebumen Sriyanto. Hadir dalam kesempatan tersebut Dinas Disdikpora Kebumen, Pengkab PBSI Kebumen dan juga Forkopimcan Kecamatan Pejagoan, Sabtu (17/12/2022). 


    Pertandingan sendiri akan digelar selama 4 hari yang dimulai dari tanggal hingga 20 Desember 2022 mendatang. Para atlet akan memperebutkan gelar juara tropy piala Bupati Cup 4 tahun 2022 dan juga uang pembinaan dengan total sebesar Rp 40 jutaan.


    Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto yang diwakili oleh Kabid Pemuda Olahraga Disdikpora Rumadi menyampaikan selamat bertanding kepada seluruh atlet. Pihaknya juga berpesan agar senantiasa terus menjaga sportifitas. Melalui kegiatan ini bisa untuk menanamkan mental juara pada seluruh atlet bulutangkis Kebumen. 

    Bupati juga berterimakasih kepada panitia yang menggelar turnamen bulutangkis, untuk pengembangan Olahraga tersebut. Pihaknya yakin, adanya pertandingan akan mencetak atlet muda berbakat yang akan mengharumkan nama Kebumen. 


    “Turnamen seperti ini bisa membawa kejayaan bulutangkis tanah air dengan memupuk mental juara. Terima kasih kepada panitia yang mengadakan event seperti ini, untuk pengembangan olahraga bulutangkis, tetap semangat dan terus berlatih untuk masa depan,” paparnya. 


    Sementara itu Ketua KONI Kebumen Sriyanto menyampaikan kebanggaannya terhadap para atlet dan perkembangan olahraga bulutangkis di Kebumen. Banyak dari kalangan muda atau anak anak di Kebumen, yang ingin menjadi atlet di Kebumen. 


    Terlebih, Atlet Bulutangkis Kebumen berhasil lolos di Praporprov dan akan kembali bertanding di Pati dalam waktu dekat. Ini adalah kerja keras bersama dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kebumen, yang intens menyelengarakan pertandingan. 


    “Sudah terbukti dari praporprov di Magelang yang lolos mewakili Kebumen di Pati Raya besok. Para atlet yang terpilih dari Kebumen cukup membanggakan,” ungkapnya. 

    Ketua Panitia Bulutangkis Bupati Cup 4 Tahun 2022 Juniadi Prasetyo menyampaikan pada turnamen, pertandingkan dilaksanakan mulai dari usia dini, remaja, dewasa, allstar hingga veteran. Peserta terdiri dari 22 kategori kelompok umur. 


    Menurutnya, dalam pertandingan ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Ini membuktikan olahraga bulutangkis semakin digemari di Kebumen. Dikatakannya, untuk sistem pertandingan sendiri menggunakan rally point. 

    Diharapkan, para atlet menjadi lebih semangat. Dukungan orang tua untuk mengikuti kejuaraan bulutangkis menjadi peran penting dalam mencetakan atlet Bulutangkis di Kebumen. 

    " Partisipasi kita semuanya sangat penting. Sehingga anak-anak bisa lebih semangat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top