• Berita Terkini

    Senin, 14 November 2022

    Konser Gempur Rokok Ilegal Berlangsung Semarak


    KEBUMEN  (kebumenekspres.com)- Penyanyi Damara De sukses menggebrak panggung Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal (GRI) yang digelar di alun-alun Kebumen, Minggu (13/11) malam.  Damara De sukses menghipnotis ribuan warga yang antusias berjoget pada malam itu



    Konser sekaligus Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal ini juga menghadirkan beberapa band artis dangdut ambyar lokal kebumen dan luar kota. Seperti Band Sunset Road dan Nice People. Juga, pelantun dangdut ambyar Manja Music feat Afrida Chan dan Aftershine Feat Damara de.


    Riuh penonton tampak bersorak ria saat Manja Music featuring Afrida Chan melantunkan lagu ambyar, seperti Pinggal, Ojo Dibanding-bandingke dan beberapa lagu ambyar lainnya. Bak peluapan perasaan galau, para penonton yang mayoritas anak muda ini tampak menjerit saat Aftershine Feat Damara de membawakan lagu Kuatno Atimu, Aku Ikhlas, Ojo Nangis, Ora Iso lali.


    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kebumen, Sri Kuntarti menuturkan, pihaknya tahun ini kembali mendapatkan alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT). Sosialisasi ia kemas dengan konsep pentas musik untuk masyarakat Kebumen.

    "Tidak hanya konser musik saja, namun kita selingi dengan pesan-pesan atau informasi seputar bahayanya rokok ilegal dan penjelasannya pita cukai yang asli dan resmi. Sehingga diharapkan pesan informasi terkait dengan ketentuan di bidang cukai dapat tersampaikan kepada masyarakat lebih menarik dan efektif,” kata Sri Kuntarti yang kemarin didampingi Kabid pemasaran dan ekonomi kreatif pariwisata, Ma’rifah SIP MSi.


    Di saat yang sama, ujar Ma’rifah juga dilakukan pengenalan adanya sistem Tourism Marketplace Berbasis Website (TUMBAS), dimana program yang digagas oleh Bidang Pemasaran dan Ekraf ini membuat terobosan baru untuk kemudahan para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Kebumen.


    Program Tumbas ini, menyediakan berbagai referensi tempat wisata di kebumen, yang memberikan pelayanan informasi dan Pemasaran pariwisata dimana sistem ini akan mempermudah wisatawan dalam hal membeli tiket tempat wisata di kebumen yang bisa diakses melalui website hingga peta wisata dan kalender event di Kabupaten Kebumen. Tumbas ini dapat diakses melalui website https://disparbud.kebumenkab.go.id/. Selain itu, dalam kegiatan ini juga diadakan Plesir Motoran dan bazar.


    "Dalam layan Tumbas ini, wisatawan dimudahkan dengan lokasi wisata di kebumen, mulai petunjuk rute yang sudah terkoneksi dengan google maps dan berbagai referensi kuliner homestay dan hotel serta kegiatan kebudayaan. Kegiatan ini untuk mempromosikan wisata di Kabupaten Kebumen, dengan menampilkan dan mengangkat budaya serta kearifan lokal, juga untuk mendukung Geopark Karangsambung Karangbolong menuju Global Geopark Unesco," ujarnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top