• Berita Terkini

    Minggu, 02 Oktober 2022

    Polres Salurkan Bansos Tahap Tiga


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) -Polres Kebumen kembali menyalurkan bantuan sosial untuk warga yang terdampak kenaikan BBM. Bantuan berupa paket beras itu disalurkan Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Jumat (30/9/2022).


    Kapolres AKBP Burhanuddin menyampaikan, di tahap tiga ini total 440 paket beras yang didistribusikan melalui Polres hingga Polsek jajaran.  "Bantuan ini menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan pemerintah dan kebijakan pimpinan Polri dalam hal ini menyikapi kenaikan beberapa jenis harga BBM di tengah masyarakat," ungkap AKBP Burhanuddin. 


    Hingga sampai saat ini, Polres Kebumen telan menyalurkan 12 ton beras yang bersumber dari Mabes Polri dan Polda Jateng. Beras didistribusikan setiap hari Jumat saat momen "Jumat Berkah" melalui kegiatan patroli Polsek dan Polres. 


    Untuk warga di sekitar Polres, AKBP Burhaanuddin bersama pejabat utama Polres dan perwakilan Mahasiswa turun secara langsung membagikan beras. Salah satu tukang becak Maryono (57) warga Kelurahan Panjer, Kecamatan/Kabupaten Kebumen menyambut positif bantuan sosial itu.


    Ia mengeluhkan sepinya penumpang akhir-akhir ini. Bahkan ia sering tidak mendapatkan penumpang dalam seminggu penuh."Sebelum BBM naik sudah sepi Pak. Setelah BBM naik tambah sepi lagi. Kadang kalau untuk kebutuhan harus pinjam ke tetangga. Adanya bantuan ini sangat terbantu sekali," kata Maryono tukang becak yang biasa mangkal di simpang empat Polres Kebumen.

    Kemarin, Maryono bersama dengan teman sesama tukang becak mendapatkan paket beras seberat 10 Kg dari Polres Kebumen.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top