• Berita Terkini

    Senin, 05 September 2022

    Dampingi Masyarakat, PMI Kebumen Gandeng JRCS


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Kerjasama yang terjalin antara Palang Merah Jepang atau Japan Red Cross Society (JRCS) bersama Palang Merah Indonesia Kabupaten Kebumen sejak 2020 patut diapresiasi oleh banyak pihak.


    Setidaknya ada sejumlah program telah digelar bersama dan manfaatnya dirasakan warga masyarakat. Terbaru, kedua belah pihak bakal melakukan monitoring di beberapa desa dan sekolah binaan program JRCS.


    Hal itu terungkap pada pertemuan JRCS dan PMI Kabupaten Kebumen dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto di Pendopo Kabumian pada Kamis (1/9/2022). Kunjungan diterima secara langsung oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. Sementara dari pihak JRCS yaitu Mr Shutaro Koyama dan Mrs Chiaki Endo. Turut hadir perwakilan PMI Pusat dan Provinsi Jawa Tengah yaitu Awaluddin, Yana Maulana, Anwar Assyubali, dan Ali Mahsyar.


    “Tentu atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami sangat bangga dan senang kedatangan Palang Merah Jepang secara langsung. Ini tak luput kerja keras PMI Kabupaten Kebumen. Kami terus mendukung agar tugas kemanusiaan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Kebumen,” kata Arif Sugiyanto.

    Sementara itu ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, menjelaskan bahwa kunjungan JRCS kali ini akan dilanjutkan dengan monitoring di beberapa desa dan sekolah binaan program JRCS.

    “Setelah bertemu Bupati Kebumen, selanjutnya kami langsung mendampingi JRCS dan PMI Pusat ke beberapa daerah binaan di bawah program JRCS seperti Desa Jladri, Desa Tanggulangin, SD 2 Waluyorejo Puring, dan SD Tegalretno Petanahan,” kata Sabar Irianto.

    Dia menambahkan bahwa kunjungan ini merupakan rencana yang tertunda selama pandemi Covid-19. “Sebenarnya kunjungan para tamu internasional ini sudah direncanakan sejak awal kerjasama antara JRCS dengan PMI Kebumen. Akan tetapi karena adanya pandemi, sehingga baru terlaksana bulan September ini,” tambahnya (*)




    Berita Terbaru :


    Scroll to Top