• Berita Terkini

    Kamis, 25 Agustus 2022

    Sektor Wisata masih Punya Potensi Besar


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Di era serba digital seperti saat ini, hampir semua kebutuhan dapat dilaksanakan atau dipesan dari rumah. Ini seperti membeli makanan atau kebutuhan lainnya. Bahkan kebutuhan sarana transportasi saat ini sudah dapat dipesan dari rumah.


    Seakan serba mudah, pada era digital ini hampir semua penyedia jasa saling berlomba memberikan pelayanan prima. Konsumen hanya tinggal pesan dari rumah menggunakan smartphone atau aplikasi. 


    Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk semua hal. Kebutuhan akan wisata menjadi salah satu  hal yang tidak dapat terpenuhi dari rumah. Meski saat ini sudah beredar banyak aplikasi video terkait lokasi dan keindahan wisata, namun hal tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan wisata.


    Dengan demikian wisata masih menjadi potensi besar untuk dikunjungi masyarakat. Sebab itulah membuka lokasi wisata masih menjadi peluang besar, di era digitalisasi seperti sekarang ini. Kebumen sendiri mempunyai potensi besar dalam wisata. Dimana Kebumen memiliki hamparan garis pantai sepanjang 67,5 kilometer. 

    Bukan itu saja, dibagian Utara wilayah Kebumen memiliki potensi wisata yang cukup besar. Ini baik pemandangan alam yang indah maupun potensi kekayaan geologi.

    “Wisata merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat terpenuhi dari rumah,” tutur Mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo, baru-baru ini.

    Pihaknya yang juga merupakan pegiat wisaya menyampaikan, selain terpenuhinya kebutuhan primer dan sekunder manusia juga mempunyai kebutuhan wisata. Karena tidak dapat terpenuhi dari rumah, maka peluang membuka tempat wisata masih menjadi peluang yang cukup baik.


    Namun demikian, lanjutnya, hal tersebut perlu didukung oleh infrastruktur yang memadai. Salah satunya aksen jalan. Sebab jika jalan menuju tempat wisata tidak baik, tentunya akan mengurangi minat masyarakat untuk mengunjungi tempat tersebut. “Jika aksesnya bagus, tentu akan sangat mendukung berkembangnya tempat wisata,” ungkapnya.


    Selain infrastruktur hal penting lainnya yakni kondisi tempat wisata yang berkesan dan mampu memberikan kenyamanan untuk para wisatawan.  Hal ini setidaknya berpedoman kepada sapta pesona. “Sapta Pesona adalah tujuh unsur yang terkandung di dalam setiap produk wisata. Ini meliputi, aman, bersih, tertib, sejuk, indah, ramah dan kenangan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top