• Berita Terkini

    Selasa, 15 Februari 2022

    SMK Maarif 1 Launching Cinema Mar-One


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-SMK Maarif 1 Kebumen melaunching Gedung Cinema Mar-One. Cinema Mar-One merupakan bioskup SMK Maarif 1 Kebumen. Keberadaan Bioskop tidak lepas dari Program SMK Pusat Keunggulan. Dimana ditahun 2021 SMK Maarif 1 kebumen masuk dalam program Kementerian Dirjen Vakasi, ketegori SMK Pusat Kunggulan (PK).


    Adapun keberadaan dan kemanfaatan Cinema Mar-One yakni sebagai fasilitas atau sarana pembelajaran siswa dan edukasi semua lini. Selain itu juga dapat menjadi ruang hiburan bagi para siswa pada umumnya.


    Launching Cinema Mar-One dilasanakan ditengah Peringatan Harlah NU ke 96. Dimana pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Gowes keliling kota. Ini diikuti oleh 5 ribu orang warga Nahdliyin. Peringatan dilaksanakan dengan mengusung tema "Bahagia Bersama NU"


    Tampak hadir dalam acara tersebut Rois Syuriah PCNU Kebumen KH Afifuddin bin Chanif Al Hasani, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih, Kapolres Kebumen AKBP Peter Yanottama, Ketua RMI Kebumen Gus Fachrudin Achmad An-Nawawi dan juga sejumlah pejabat terkait.


    Kepala SMK Maarif 1 Kebumen Subkhan menyampaikan di Program Pusat Keunggulan ini SMK Maarif 1 Kebumen memprioritaskan di Bidang Ekonomi kreatif dan desain komunikasi visual. “Selain ruang Cinema Mar-One juga tesedia program Tefa dan ruang praktik,” tuturnya, baru-baru ini.


    Subkhan menyampaikan dalam kesempatan kali ini juga dilaksanakan launching penerapan program teknologi tepat guna yakni penyiraman tanaman otomatis tenaga surya. Mesin ini menggunakan sensor kelembaban. “Sehingga saat tanah kering, otomatis akan menyiram sendiri,” jelasnya.


    Produk penyiraman tanaman otomatis, merupakan inovasi dari siswa SMK Maarif 1 Kebumen Jurusan Teknik Elektronik. Kabar baiknya, produk tersebut akan dipasarkan dengan tujuan untuk memudahkan penyiraman tanaman. “Untuk harga mesin komplit kisaran Rp 5 jutaan,” paparnya.


    Subkhan juga berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya program-program di SMK Maarif 1 Kebumen. Sehingga SMK Maarif 1 Kebumen dapat terus maju dalam memberikan pendidikan dan mencerdaskan anak bangsa. “Majunya sebuah bangsa tidak terlepas dari mutu pendidikan,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top