• Berita Terkini

    Senin, 28 Februari 2022

    Bupati Kebumen Bakal Tambah Anggaran untuk NU


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto kembali menegaskan komitmennya terkait dukungan Pemkab kepada NU. Dukungan ini wajar, mengingat hingga saat ini, NU adalah mitra strategis pemerintah dalam program pembangunan.


    "Pemerintah tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak. Dan NU sejak dulu salalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan. Karena itu NU dan pemerintah selalu berjalan beriringan," ujar Bupati Arif saat menghadiri acara Tahlil Akbar dalam rangka Harlah ke-76 Muslimat NU Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kebumen di Gedung Muslimat NU, Kebumen, Minggu (27/2/2022)


    Acara tersebut juga turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Nyi Nawal Nur Arafah, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Iin Windarti Sugiyanto, serta Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono dan para ulama NU.


    Dalam sambutannya, Bupati juga menyampaikan pemerintah kabupaten Kebumen bakal menambahkan anggaran untuk PCNU Kebumen. "Tentu penambahan anggaran itu salah satunya juga untuk mendukung kegiatan Muslimat NU," ucapnya. 

    Bupati juga menyampaikan sejumlah program yang telah menyasar ke sejumlah pesantren. Di antaranya program Golak stau Go Layanan Administrasi Kependudukan. Di mana program tersebut bisa memudahkan para santri dalam membuat KTP dengan layanan jemput bola.    "Alhamdulillah untuk mendukung pesantren kita juga ada program bapak asuh dan santri sehat. Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada para santri di pesantren," terangnya.  

    Dalam kesempatan itu, Bupati Kebumen menilai di usianya yang ke-76 tahun, Muslimat NU telah memberikan kontribusi besar dan nyata terhadap pembangunan bangsa. Seperti halnya kiprah NU dan Muslimat NU di Kebumen.   


    Digambarkan, peran Muslimat NU untuk Kebumen sejauh ini bukan hanya di wilayah sosial dan pendidikan saja, akan tetapi kiprahnya NU dan Muslimat NU juga sangat membantu untuk mendukung program Bupati dan Wakil Bupati dalam hal menjadikan Kebumen semakin berakhlak.

    "Itu bisa kita lihat dari banyaknya pesantren NU di Kebumen dan peran serta para kiai dan ulama-ulama NU yang mengajar dan mendidik masyarakat, menjadi manusia yang berakhlak," ujar Bupati Arif.  

    Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kebumen Siti Mutmainah menyampaikan, pihaknya berterima kasih dengan kehadiran Bupati  dalam acara Harlah Muslimat NU. Pihaknya menegaskan akan mendukung penuh program-program dari bupati dan wakil bupati.

    "Kami siap bersinergi dan mendukung program pemerintah Kabupaten Kebumen yang dipimpin bupati dan wakil bupati. Karena Pak Arif juga Bendahara PCNU Kebumen, jadi pasti kita akan memberikan dukungan untuk kemajuan Kebumen," pungkasnya.(fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top