• Berita Terkini

    Selasa, 04 Januari 2022

    4 Bulan Jabat Camat Prembun, Farita Jadi Sekretaris Dispermades


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Empat bulan menjabat sebagai Camat Prembun Dra Hj Farita Listiyati MSi kembali mendapatkan tugas baru. Kini pihaknya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kebumen.

    Adapun posisi Camat Prembun digantikan oleh Drs Anton Purwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Poncowarno. Selain itu, Sekretaris Camat Bahrun Munawir juga dimutasi sebagai Kabid Litbang Bappeda Kebumen dan Kasie Tapem Kecamatan Prembun pindah ke Kecamatan Bonorowo.


    Acara lepas sambut pejabat lama dengan pejabat baru berlangsung di Pendopo Kecamatan Prembun, Selasa (4/1). Hadir pada acara tersebut Kapolsek Prembun AKP Tejo Suwono, Danramil Prembun serta para kepala desa di Kecamatan Prembun. Tampak hadir pula Mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo SH MSi yang merupakan suami Hj Farita Listiyati.


    Farita Listiyati menjelaskan dalam waktu empat bulan tersebut pihaknya telah melakukan berbagai inovasi. Meliputi optimalisasi penggunaan Pendopo Rumah Dinas Wedono Prembun. Rumah dinas yang dibangun sekitar tahun 1860 tersebut yang awalnya terbengkalai, kini  diperbaiki dan dipercantik. "Rumah dinas yang masuk dalam bangunan pusaka itu kemudian dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial maupun pemerintahan," ujar Farita Listiyati.


    Selain itu, pihaknya juga menumbuhkembangkan ekonomi kreatif dengan menggali potensi yang ada di Kecamatan Prembun. Salah satunya dengan menggelar lomba desain motif batik khas Prembun. "Prembun juga memiliki khasanah batik yang sangat berpotensi untuk dikembangkan," katanya.


    Selanjutnya, Mantan Camat Pejagoan itu juga menumbuhkembangkan kegiatan sosial keagamaan. Dalam setiap satu purnama yakni pada Jumat manis menggelar pembacaan Yasin dan Tahlil serta semaan Alquran.


    Sementara itu, Camat Prembun Drs Anton Purwanto memaknai perpindahan tugas untuk menambah wawasan, jam terbang serta menambah persaudaraan. Anton berharap keberadaannya di Kecamatan Prembun memberikan manfaat bagi masyarakat Prembun khususnya.


    Sebelumnya, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH melantik 1.003 pejabat di lingkungan Pemkab Kebumen di akhir tahun 2021. Pelantikan pertama khusus guru pengawas dan kepala sekolah. Siangnya pejabat fungsional, dan sorenya pelantikan untuk pejabat struktur untuk pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional yang diberi tugas tambahan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top