• Berita Terkini

    Kamis, 12 November 2020

    Cegah Covid-19, PMI Gencarkan Penyemprotan Desinfektan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk mencegah penularan virus covid- 19 gelombang kedua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen terus menggencarkan spraying desinfektan di area publik dan perkantoran. Seperti terlihat pada  Selasa (10/11/2020), PMI melakukan penyemprotan disinfektan  di Kantor Urusan Agama


    Ketua PMI Kebumen, Sabar Irianto, melalui Kepala Markas PMI Kebumen Eko Purwanto, mengatakan penyemprotan disinfektan (spraying) terus dilakukan oleh PMI Kebumen dengan melibatkan tenaga sukarelawan baik Korps Sukarela (KSR) dan Tenaga Sukarela (TSR). Relawan yang bertugas dalam penyemprotan disinfektan itu menggunakan seragam astronot (hasmat).


    "Sejak awal pandemi covid kami terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penularan virus, kami melibatkan tenaga relawan KSR dan TSR," kata Eko kepada Ekspres, kemarin.


    Ia menjelaskan sejak awal PMI Kebumen gencar melakukan penyemprotan desinfektan. Karena banyaknya lokasi yang harus disterilkan, seringkali mereka sempat kekurangan bahan untuk membuat desinfektan. "Dulu kami sempat kekurangan bahan disinfektan, alhamdulilah sekarang tercukupi," katanya.


    Eko melanjutkan meski saat ini masyarakat sudah bisa menyemprot desinfektan sendiri namun beberapa ruang publik dan perkantoran masih tetap menjadi tempat kerawanan untuk penularan virus asal Wuhan China.


    "Sebagian masyarakat sudah bisa menyemprot mandiri namun, tetap ruang publik harus menjadi perhatian khusus," kata Eko.


    Selain itu, Eko Purwanto melanjutkan meski PMI Kebumen gencar spraying disinfektan pihaknya berharap masyarakat untuk tetap dan harus menggunakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid19."Masyarakat harus tetap pakai protokol kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan pakai sabun, itu wajib," pungkasnya. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top