• Berita Terkini

    Sabtu, 07 November 2020

    Anggota TNI Asal Kebumen Gugur Tertembak Pasukan KKB


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Satu orang anggota TNI dari Satgas Yonif R 400/BR dilaporkan gugur usai terlibat baku tembak dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Pratu Firdaus, prajurit asal Kebumen tersebut diketahui merupakan putra kelahiran Kecamatan Gombong.


    Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel Czi IGN Suriastawa menyebut insiden itu terjadi Jumat (6/11/2020) kemarin. Bermula saat personel Satgas Yonif R 400/BR yang sedang melakukan patroli. Saat itulah terjadi serangan oleh KKB.


    "Dua orang prajurit TNI, katanya, tertembak. Satu orang diantaranya gugur atas nama Pratu Firdaus. Saat ini sedang dilaksanakan proses evakuasi korban," kata Suriastawa dalam keterangan tertulis, Jumat (6/11/2020).


    Menurutnya, kejadian ini menambah daftar panjang korban jiwa di Intan Jaya yang dilakukan oleh KKB. "Bukan hanya prajurit TNI/Polri yang memang bertugas, warga sipil juga jadi sasaran kebiadaban KKB," tandasnya.


    Informasi yang didapat wartawan koran ini, jenazah Pratu Firdaus sedang dalam proses evakuasi dan akan dipulangkan ke Gang Sindoro IV RT 5 RW 5 Desa Gombong  Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen.


    Dandim 0709 Kebumen, Letkol Kav MS. Prawira Negara Matongdang melalui Pasi Intel Kodim 0709 Kebumen, Rudiyanto membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan jenazah Pratu Firdaus sedang dalam proses pemulangan untuk dimakamkan di Kebumen. "Betul-betul itu rumhnya Gombong, pulang besok pagi (Minggu, 8/11/2020), untuk pekaman besok sekitar jam 10 an (10.00 WIB)," kata Rudi kepada Ekspres via sambungan telefon.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top