• Berita Terkini

    Rabu, 22 Januari 2020

    Program "Jempol" BPJS Sasar Perangkat Desa

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen terus berupaya meningkatkan layanan. Terbaru, dengan merambah kerjasama dengan perangkat desa. Pelayanan jemput bola dilakukan perdana dibarengkan dengan soasialisasi penggunaan dana desa di Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Selasa (21/1/2020)

    Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Disprmades P3A Kebumen, Frans Haidar, Camat Prembun, serta perwakilan Bank Jateng Kebumen dan muspincam Prembun.
    Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen, Wahyu Giyanto, mengatakan pelayanan Jemput Bola (Jempol) bagi perangkat desa ini yang bertujuan untuk mempermudah perangkat desa dalam melakukan pendaftaran Program JKN-KIS. Adanya pelayan jemput bole untuk perangkat desa ini  telah mendapat dukungan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades) Kabupaten Kebumen.

    "Layanan jemput bola yang kita laksanakan ini sudah mendapat apresiasi dan dukungan penuh oleh pemerintah daerah Kabupaten Kebumen khususnya Dispermades," katanya kepada Ekspres kemarin.

    Pelayanan jemput bola ini dilakukan mulai pada tanggal 15 Januari 2020 – 23 Januari 2020. Layanan dimulai pada pukul 09.00 WIB dilaksanakan berurutan di 7 kecamatan yakni di pendopo Kecamatan Gombong, Kecematan Kebumen, Kecamatan Ayah, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Prembun, Kecamatan Kutowinangun, Kecamatan Sruweng.
    "Kegiatan jemput bola dilakukan di kecamatan yang jumlah pemerintah desanya masih banyak belum terdaftar pada program JKN-KIS serta mengedepankan kemudahan layanan pendaftaran JKN-KIS secara lebih jelas dan lebih detail, "tambah Wahyu.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kebumen (Dispermades) Frans Haidar, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kebumen sudah menganggarkan iuran untuk ke ikut sertaan perangkat desa kedalam program JKN-KIS di tahun 2020 melalui anggaran dana desa. Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi adanya layanan jemput bola ini BPJS Kesehatan Kebumen ini perangkat desa dapat dengan mudah memperoleh informasi mengenai program JKN-KIS secara jelas sekaligus mendaftarkan kepesertaan perangkat desa secara kolektif perdesa.

    "Kami sangat membutuhkan dukungan BPJS Kesehatan Kantor Cabang Kebumen untuk dapat memberikan kemudahan layanan pendaftaran perangkat desa di Kabupaten Kebumen dengan layanan jemput bola yang sudah berjalan ini sehingga diharapkan paling lambat 1 Februari 2020, seluruh perangkat desa sudah tercover jaminan kesehatannya melalui program JKN," kata Frans Haidar.

    Tak hanya itu Wahyu Giyanto menambahkan, dalam layanan jemput bola pemerintah desa terdekat bisa menyerahkan berkas pendaftaran berupa formulir pendaftaran yang dilampiri data perangkat desa kemudian berkas tersebut dibawa kekantor BPJS Kesehatan untuk dientri kedalam aplikasi kepesertaan.
    "Kegiatan Jempol akan disinergikan dengan kegiatan Mobile Customer Service (MCS) sehingga yang dilayani tidak hanya perangkat desa, namun seluruh warga masyarakat Kabupaten Kebumen yang membutuhkan," tambah Wahyu Giyanto. (Fur/wh/rz)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top