BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA VARIO DUO

    Senin, 28 Januari 2019

    Duh, Sesajen Ditemukan di Tugu Lawet, Bikin Air Mancur Macet

    fotodinasperkimLH
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Masyarakat Kebumen masih sangat kental  dengan budaya jawa. Seperti misalnya kebiasaan memberi sesaji atau sajen dalam hari-hari tertentu.

    Uniknya, entah siapa yang melakukan atau motif apa, sesaji juga ditemukan di lokasi Tugu Lawet. Hingga saat ini, belum diketahui motif memasang sajen tersebut.

    Adanya sesaji di tugu lawet disampaikan oleh  Kasi Pertamanan Dinas Perkim LH, Puguh Supriyanto. Dikutip dari laman facebook Dinas Perkim LH, Puguh mengatakan pihaknya acapkali menemukan sesaji di tugu lawet.

    "Pada hari-hari tertentu di kaki tugu lawet sering ditemukan bekas sesaji seperti kembang dan uang recehan. Tidak diketahui kapan sesaji itu dimasukkan ke kolam air mancur," katanya, Senin (28/12019).

    Repotnya, lanjut Puguh, sesaji ini mengganggu fungsi air mancur karena menyumbat pipa air. "(Akibat ada sesaji) Air mancur tidak beroperasi karena kran tersumbat sampah sesaji," katanya.

    Lebih lanjut, Puguh berpesan,  siapapun yang melakukan ritual sesaji di tugu lawet agar tidak melakukannya kembali. "Jangan masukkan sesaji ke dalam kolam air mancur agar tidak mengganggu fungsional peralatan air mancur," katanya. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top