• Berita Terkini

    Wednesday, September 6, 2017

    Bupati Kebumen: Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Wonokriyo Ditaksir Rp 10 Miliar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Bupati Kebumen, Mohammad Yahya Fuad menyatakan peristiwa kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong sebagai kejadian luar biasa. Terkait hal ini, Mohammad Yahya Fuad meminta pedagang yang menjadi korban menjadi prioritas penanganan.

    "Kita akan mengupayakan dana tak terduga untuk menangani musibah ini. Pemkab ada dana Rp 2,5 miliar nanti akan dirembuk dengan DPRD. Yang mendesak saat ini adalah penanganan para pedagang. "

    "Kita nanti akan buatkan tempat relokasi darurat yang lokasinya sebagian diambilkan dari Pasar pagi," kata Yahya Fuad saat meninjau langsung lokasi kebakaran Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis pagi tadi.

    Turut mendampingi Yahya Fuad, sejumlah anggota dewan. Dari laporan yang diterima Bupati, kebakaran menghabiskan kios seluas 40x 100 meter. Adapun penyebab sementara, diduga karena hubungan pendek listrik. "Kalau menghitung luasnya kerugian sekitar Rp 10 miliaran lah," ujar Yahya Fuad.

    Kebakaran hebat melanda Pasar Wonokriyo Gombong, Kamis dini hari (7/9/2017). Api terlihat berkobar pada pukul 03.00 WIB. belum ada laporan korban jiwa atau luka dari kalangan pedagang akibat musibah ini. Namun, dua petugas pemadam kebakaran mengalami luka saat berupaya memadamkan api. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top