• Berita Terkini

    Monday, August 21, 2017

    Semarak HUT RI UPT Pendidikan Kebumen; Tingkatkan Kinerja Melalui Pitulasan

    fotosaefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 UPT Dinas Pendidikan Unit Kebumen menggelar jalan sehat dan aneka lomba. Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (16/8/2017) itupun berjalan semarak.

    Tak kurang dari 500 peserta yang berasal dari unsur guru dan tenaga pendidik dari tingkat Paud, TK, dan SD se Kecamatan Kebumen, terlihat antusias mengikuti jalan sehat dari Jl Pemuda, Jl Pramuka, Jl Telasih, dan kembali ke Jl Pemuda.

    Ketua UPT Dinas Pendidikan Unit Kebumen, Suroso SPd MPd, menyampaikan, peringatan HUT RI tahun ini mengambil tema "Mari wujudkan indonesia yang lebih baik, Terus meningkatkan kerja yang profesinal."

    Usai jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 km, peserta mengikuti aneka lomba di halaman kantor UPTD Kecamatan Kebumen. Adapun macam perlombaan seperti lomba makan kerupuk, lomba estafet memasukan beluk ke dalam botol, serta lomba joged balon. "Pesertanya dari para guru, pemenangnya medapatkan doorprize," kata Suroso.

    Kemeriahan terlihat saat acara lomba. Seperti saat lomba joget balon dan estafet memasukan belut ke dalam botol, misalnya. Para peserta terlihat kesulitan memasukkan belut yang licin ke dalam botol sehinga  membuat peserta juga penonton tertawa.

    Suroso berharap kegiatan tersebut dapat mempersatukan dan meningkatkan mutu pendidikan. "Semoga kedepaan ikatan guru di Kecamatan Kebumen semakin eraat dan kinerjanya semakin baik untuk menciptakan pedidikan yang bermutu tinggi serta mencetuskan generas muda yang berprestasi," kata dia.

    Tak hanya kegiatan jalan sehat dan perlombaan saja , sejumlah kegiatan lain juga digelar oleh UPTD Kecamatan Kebumen seperti lomba tari cepetan, pembacaan Undang Undang Dasar 1945. "Untuk lomba diikuti oleh peserta tingkat sekolah dasar," kata Suroso. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top