• Berita Terkini

    Sunday, August 6, 2017

    KFL 2017 Sekaligus Jadi Ajang Seleksi Pro Liga dan Persiapan Porprov

    HM Tursino Senno
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Gelaran Man and Women Kebumen Futsal League (KFL) di tahun 2017 ini dipastikan bakal berlangsung "istimewa". Itu lantaran kompetisi musim kedua ini tak hanya sekedar mencari klub yang bakal menjadi jawara di cabang futsal.

    "Kompetisi ini sekaligus sebagai penjaringan pemain utk tim Porprov Kabupaten Kebumen khusu pemain kelahiran maksimal 1997. Juga penjaringan pemain untuk Liga Pro Kebumen United Angels dan SKN FC. Nanti ada tim pemantau," kata Ketua Umum Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen HM Tursino "Senno", Minggu (6/8/2017).

    Di saat bersamaan, kata Senno, KFL menjadi upaya pembinaan cabang olahraga futsal di Kebumen. "Kami berharap, atlet peserta KFL dan WKFL dapat mengeluarkan kemampuan terbaik agar dapat mengharumkan nama Kebumen di tingkat nasional," ujar pria yang juga Manajer SKN FC tersebut.

    Kebumen memang tengah menjadi buah bibir untuk cabang futsal. Itu lantaran Kebumen saat ini memiliki tim Kebumen United Angels yang sudah tembus Liga pro.

    Kemudian, pada pertengahan tahun ini, Kebumen melengkapinya dengan mengirimkan satu wakil di Liga Pro putra dengan SKN FC. Selain di liga futsal profesional, AFK Kebumen juga bakal mengirimkan tim putri di Liga Nusantara regional Jawa Tengah. Senno sendiri saat ini selain menjabat Manajer SKN FC, juga sebagai manajer Kebumen United Angels serta Manajer Tim Nas Futsal Putri Indonesia.

    Adapun Man and Women Kebumen Futsal League (KFL) di tahun 2017 dijadwalkan akan berlangsung 1-17 September mendatang. Dibagi dua divisi, Man KFL 2017 akan diikuti 9 tim Divisi utama dan  32 tim divisi 1.

    Sementara di Women KFL direncanakan akan diikuti 8 tim. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top