• Berita Terkini

    Tuesday, June 27, 2017

    Ramadhan Ceria Bersama LSKP Al Fikri Society

    SEMPOR -  Merespon problematika dunia anak seperti kekerasan dan pelecehan seksual anak, Lembaga Sosial, Kemanusiaan, dan Pendidikan (LSKP) Al Fikri Society Kebumen menyelenggarakan Aksi Peduli Dunia Pendidikan Anak yang bertemakan “Ramadhan Ceria Berbagi Bersama”. Hal ini diselenggarakan selama liburan Ramadhan 1438 H oleh para pemuda-pemudi, pelajar dan mahasiswa/i yang tergabung dalam Al Fikri Society.

    Kegiatan yang dilaksanakan di TPQ  Ijma’ul Baqo Selokerto (17/6) dan TPQ Baitut Taqwa Kedungpuji(22/6) Gombong tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar. Acara semisal ini telah beberapa kali dilakukan oleh Al Fikri Society dengan melakukan healing trauma, Baksos, dan training motivasi.Aksi berbagi bersama dengan anak-anakTPQ dengan diisi Games, Mendongeng, dan Bukber bersama masyarakat sekitar semakin mempererat ukhuwah dan harmonitas di bulan Ramadhan.

    “Dibutuhkan kreatifitas dan inovasi dalam mendidik anak, sebab kita akan menyiapkan generasi bangsa yang akan hidup di zamannya kedepan berbeda dengan zaman sekarang,”  ujar Pembina  Al Fikri Society, Drs H Agus Mohammad Jumali MPd.

    Pendidikan anak, kata dia, harus bisa menanamkankepribadian yang siap mandiri dan  berakhlakul karimah. Namun kemajuan IT telah menggerus nilai-nilai karakter pada anak, oleh karena itu butuh daya tarik lebih dalam menyampaikan nilai kebaikan dan pembiasaan yang penuh inovasi pada pendidikan anak.

    “Peranan para pemuda dalam turut andil peduli dunia anak dan pendidikan sangatlah penting, sebab kepemimpinan bangsa kedepan harus siap dipikul oleh pemuda-pemudi untuk Indonesia lebih baik," imbuh Ketua Panitia, Senja Anggraeni.

    Senja, Mahasiswi Bidikmisi Universitas  Pendidikan Indonesia itu berharap, kegiatan seperti ini mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya nilai pendidikan karakter bagi anak. "Sekaligus mengembalikan hak anak untuk bermain dan bersosialisasi sesamanya agar tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua, bangsa, dan agama," ujarnya.(*)


    Penulis
    Poniman
    Founder dan Relawan Inspiratif LSKP Al Fikri Society


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top