• Berita Terkini

    Thursday, May 11, 2017

    Siswa SD Muhammadiyah Kebumen Juara Bulutangkis Nasional

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Alga Fuzi Harfani, siswa kelas 3 SD Muhammadiyah Kebumen meraih prestasi membanggakan dari ajang Kejuaraan Bulutangkis Usia Dini Swasta Nasional Universitas Semarang (USM) Flypower Open 2017. Dari ajang tingkat nasional yangt digelar akhir April tersebut, atlet bulutangkis berbakat itu meraih juara III.

    Meski tak meraih juara pertama, prestasi itu tentu membanggakan. Apalagi, catatan prestasi tersebut menambah panjang deretan prestasi anak pasangan Bripka Haryoto dan Fajar Anggraeni SH tersebut yang juga berhasil menjuarai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Bulutangkis tingkat SD se Kabupaten Kebumen yang dilaksanakan pada 6 Mei 2017 lalu, di Gor Gojali Kebumen..

    Atas keberhasilan anaknya tersebut, Bripka Hartoyo berharap apa yang diraih oleh Alga Fuzi Harfani dapat menjadi penyemangat bagi siswa lainnya agar dapat menoreh prestasi. Pasalnya dengan giat berlatih dan disiplin bukan tidak mungkin sebuah prestasi dapat diraih. “Prestasi hanya merupakan buah, dari giat berlatih dan disiplin. Alga Fuzi Harfani beberapa kali mendapatkan juara tingkat Jawa Tengah dan DIY,” tuturnya, Selasa (9/5/2017).

    Warga RT 01 RW 01 Dukuh Winongwetan Desa Rejosari Kecamatan Ambal tersebut menyampaikan bahwa hampir setiap hari Alga Fuzi Harfani selalu berlatih dengan giat di PB Bina Pratama Kebumen. “Dengan demikian kami berharap kemampuannya semakin terasah dengan baik, Alga Fuzi Harfani telah dua kali menjuarai 02SN tingkat SD se Kabupaten Kebumen pada tahun 2016 dan 2017, ” kata Bripka Hartoyo yang kini bertugas di Polsek Kebumen Kota.

    Terpisah Kepada Ekspres Kepala SD Muhammadiyah Kebumen Miskun SPd mengatakan, Pada Popda dan O2SN 2017, SD Muhammadiyah Kebumen berhasil memborong piala. Adapun beberapa kejuaraan yang diraih meliputi Kanga Escape, Senam Lantai, Badminton, Renang, Tenis Lapangan, Catur dan Tenis Meja. “Terdapat 15 medali yang berhasil diraih oleh SD Muhammadiyah, mulai dari juara 1 hingga 3,” terangnya.

    Miskun juga menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa yang telah berhasil meraih prestasi. Diharapkan hal ini dapat menjadi suri tauladan bagi para siswa lainnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top