• Berita Terkini

    Saturday, September 24, 2016

    Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Alian Banjir

    saefur/ekspres
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kebumen Sabtu sore (24/9/2016) menimbulkan banjir di sejumlah wilayah. Salah satunya Kecamatan Alian. Hujan deras membuat Kali Krakal limpas dan menggenangi sejumlah desa.

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada data pasti wilayah terdampak banjir. Namun, berdasar pantauan di lapangan, setidaknya tiga desa yang terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi masing-masing desa Krakal, Kalirancang dan Sawangan.  Di sejumlah tempat ketinggian air mencapai 50 cm.

    Di Kalirancang, dilaporkan air sempat masuk rumah. Selain itu, banjir parah terlihat di jalur Kebumen-Pasar Krakal dan membuat kendaraan tak bisa melintas.

    Menurut warga Krakal, Sulistiono (38), intensitas hujan tinggi terjadi pada pukul 14.30 WIB. "Saat itu hujan turunderas sekali disertai petir. Satu jam kemudian hujan reda tapi banjir datang. Ketika keluar rumah, saya melihat di Jalan  Raya Kebumen-Krakal kendaraan banyak yang nggak bisa lewat karena jalan sudah tertutup banjir. Sebagian diantara kendaraan yang nekat menerjang banjir mogok," katanya.

    Sampai Sabtu malam pukul 00.00 WIB, intensitas hujan sudah mulai menurun dan banjir mulai surut.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top