• Berita Terkini

    Sunday, March 13, 2016

    Beragam Lomba Meriahkan Gebyar Musda Muhammadiyah

    ANDI/EKSPRES
    PURWOREJO- Beragam lomba seni dan islami memeriahkan gelaran Muhammadiyah Expo dalam rangka Gebyar Musda Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Kabupaten Purworejo 2016. Selama dua hari berturut-turut, Sabtu-Minggu (12-13/3), lokasi perlombaan yang dipusatkan di kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati dibanjiri peserta dan masyarakat umum.

    Salah satu cabang lomba yang cukup menyedot perhatian penonton yakni Lomba Marching Band di Lapangan Tenis Pemda, Minggu (13/3/2016) pagi. Lomba diikuti enam grup marching band, yakni SD Muhammadiyah Baledono, SD Kreatif Muhammadiyah Jono, SMP Muhammadiyah Kutoarjo, SMP Muhammadiyah Purworejo, SMA Muhammadiyah Purworejo, dan SMK Muhammadiyah Purworejo.

    Berbagai gerakan diiringi hentakan music drum band yang ditampilkan atraktif oleh seluruh peserta memukau ratusan penonton sejak pagi
    hingga siang.

    Ketua Panitia Gebyar Musyda, Agus Setya Ardiyanto AMd, mengungkapkan, Lomba Marching Band menjadi salah satu cabang bergengsi dan menyedot
    perhatian. Pasalnya, tidak semua sekolah di Purworejo memiliki ekstrakurikuler tersebut.

    “Selain Marching, sejumlah lomba lain juga mendapat antusias luar biasa dari peserta sejak hari pertama. Kegiatan Muhamdiyah Expo ini memang dikonsep untuk mendapatkan partisipasi aktif dari seluruh warga Muhammadiyah dan masyarakat umum Purworejo,” ungkapnya.

    Dijelaskan, terdapat sembilan cabang lomba yang di pusatkan di Kompleks Pendopo selama dua hari. Masing-masing yakni Lomba Solo Vokal tingkat SMP dan SMA/SMK, Hafalan ayat-ayat pendek Alquran tingkat SD/MI, Dai Kecil tingkat SD/MI, Mewarnai Kaligrafi tingkat TK, Busana Muslim tingkat TK, Perkusi beralat barang bekas tingkat SD, Mendongeng Sejarah Islam tingkat SMP dan SMA/SMK, serta Kitchen Kids tingkat SD.

    “Penyerahan penghargaan akan dilakukan serentak di Panggung Seni Budaya di depan UMP bersamaan dengan Apel dan Pawai Taaruf jelang Musda tanggal 26 Maret mendatang,” jelasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top