• Berita Terkini

    Friday, February 19, 2016

    Ribuan Warga Sambut Fuad-Yazid

    SUDARNO AHMAD/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tidak ada waktu bagi Bupati M Yahya Fuad dan Wakil Bupati Yazid Mahfudz untuk beristirahat. Begitu tiba di Kebumen, Kamis (18/2/2016) usai pelantikan sehari sebelumnya, keduanya langsung dikirab. Keduanya disambut ribuan warga Kebumen yang telah menanti sejak pukul 08.00 mulai dari batas kota Kebumen.

    Keduanya yang menaiki kendaraan dinas dari Semarang, tiba di Kebumen sekitar pukul 10.30 itu turun dan berganti menaiki kereta kuda. Didampingi oleh Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), Sekda dan pimpinan SKPD, kedunya dikirab keliling Kota Kebumen, dari Dukuh Sijago Kelurahan Selang, Kecamatan Kebumen, hingga Pendopo Bupati.

    Ribuan warga yang terdiri dari anak-anak sekolah hingga warga lainnya memenuhi sepanjang jalan yang di lewati pemimpin baru Kabupaten Kebumen itu. Sesampainya di depan Pendopo, Yahya Fuad diberi kesempatan menyampaikan pidato pertamanya sebagai Bupati Kebumen langsung di hadapan masyarakat yang hadir.

    Selanjutnya, Fuad-Yazid disambut dengan karpet merah sebelum masuk ke dalam pendopo untuk mengikuti sejumlah agenda. Pasangan yang pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Kebumen 9 Desember 2015 memperoleh dukungan 350.089 suara atau 51,14 persen, melakukan serah terima jabatan sekaligus serah terima Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen.

    Pada pidato pertamanya, Yahya Fuad, menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat Kebumen yang telah memberikan amanah kepada keduanya. Hingga pada akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen, periode 2016-2021 oleh Gubernur Ganjar Pranowo, di Lapangan Simpanglima Semarang, Rabu (17/2).

    "Kami sadar bahwa dengan dilantiknya, tugas kami sangat berat. Tapi marilah dengan mengucapkan Bismillah, dengan diniati ibadah untuk membangun Kebumen," tegasnya, disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

    Berbagai acara telah disiapkan oleh Pemkab Kebumen untuk menyambut pemimpin baru kabupaten dengan slogan Beriman ini. Yaitu, Jumat (19/2) akan dilangsungkan coffee morning bersama Bupati di gedung F Kompleks Setda Kebumen. Even tersebut, sekaligus media perkenalan dan ramah tamah bupatiwabup dengan jajaran pejabat Pemkab Kebumen dan insan media cetak dan elektronik di Kebumen.

    Acara tasyakuran akan digelar pada hari Sabtu (20/2) besok. Diawali dengan semaan Alquran di pendopo rumah dinas bupati dan rumah dinas wakil bupati pukul 07.00-15.30 WIB. Setelah itu di Alun-alun Kebumen, digelar pentas seni dan budaya (15.30-17.30 WIB) dengan Yoda Idol sebagai bintangnya.

    Malam harinya digelar pentas wayang kulit dengan bintang tamu Yati Pesek, Ciblek, dan Dalijo Angkring. Malam itu masyarakat juga bisa menikmati sajian makanan gratis dengan kupon yang akan dibagikan oleh petugas. Sedikitnya tersedia 7.500 kupon yang akan dibagi-bagi kepada masyarakat.

    Sebelumnya, HM Yahya Fuad dan Yazid Mahfudz telah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2016-2021. Pasangan Fuad-Yazid dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama 16 kepala daerah hasil pilkada 2015 di Lapangan Pancasila, kawasan Simpang Lima, Kota Semarang, Rabu (17/2).

    Atas nama Presiden, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengambil sumpah 17 bupati/wali kota beserta wakilnya yang dilanjutkan dengan penandatangan pakta integritas dan penyerahan petikan putusan Menteri Dalam Negeri.

    Pada prosesi pelantikan kepala daerah yang berlangsung dengan khidmat tersebut juga dilaksanakan pelantikan ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kebumen Lilis Nuryani Yahya Fuad dan 16 kabupaten/kota lainnya. Serta pemberhentian dengan hormat ke-17 penjabat sementara kepala daerah yang telah bertugas selama beberapa bulan.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top